Polda Kalbar Amankan 2 Pria Bawa Sabu

KalbarOnline, Pontianak – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar bersama BNNP dan Bea Cukai Kalbar kembali mengamankan dua orang pria terkait kasus peredaran narkoba yang diduga jenis sabu.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melalui Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya menerangkan, pengungkapan itu saat dilakukan Ops Pekat Kapuas 2023. Di mana petugas gabungan interdiksi tersebut berhasil menyita total 151,87 gram sabu di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda.

“Di TKP pertama petugas mengamankan SP (41 tahun) yang diringkus di pinggir jalan depan SPBU Beduai Lintas Malindo Desa Tang Raya, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, pada Selasa 28 Maret 2023,” jelasnya.

Baca Juga :  Titip Sejumlah Mega Proyek, Ini Pesan Sutarmidji Untuk Wali Kota Selanjutnya

“Tersangka SP diamankan karena membawa 2 bungkus klip plastik transparan yang diduga sabu seberat 148,9 Gram,” sambungnya.

Kemudian di TKP kedua, petugas mengamankan BL (31 tahun), di pinggir Jalan Hermansyah, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang, Kota Singkawang pada Selasa 28 Maret 2023.

“BL ditangkap karena membawa 2 klip plastik transparan yang diduga sabu seberat 2,97 Gram,” ujar Raden.

Baca Juga :  Ratusan Massa Geruduk PT USP Jelai Hulu Ketapang Buntut Seorang Warga Ditangkap

Tidak hanya itu, Tim dari Ditresnarkoba Polda Kalbar juga berhasil menyita satu unit mobil dan 2 buah handphone sebagai sarana membawa dan transaksi barang haram tersebut.

Kemudian, kedua tersangka tersebut dibawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk proses lebih lanjut.

“Kami tetap berkomitmen dan menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam hal memberantas penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di wilayah Kalimantan Barat,” tutupnya. (Jau)

Comment