Kapolres Kubu Raya Kembali Minta Masyarakat Tidak Mudah Sebarkan Hoaks di Medsos

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat kembali meminta kepada masyarakat tidak mudah menyebarkan berita tidak benar, berita bohong atau hoaks di media sosial (medsos). Karena menurutnya, kabar hoaks dapat memicu kegaduhan dan kesimpangsiuran yang dapat berakibat tidak baik.

Hal tersebut disampaikan AKBP Arief di sela-sela apel kesiapan patroli bersama TNI, Polri dan Satpol-PP Kubu Raya sebagai upaya cipta kondisi (cipkon) dan menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di halaman Markas Komando (Mako) Polres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang, Kecamatan Sui Ambawang, Sabtu (25/03/2023) malam.

Baca Juga :  Marak Informasi Hoax, Polda Kalbar Imbau Masyarakat Biasakan Tabayyun

“Dan menjadi tugas kita semua untuk mengantisipasi hal (kabar hoaks di medsos) tersebut. Saya apresiasi kecepatan tim siber yang dengan cepat merespon laporan terkait penyebaran hoaks ini. Humas dan rekan-rekan media juga ikut berpartisipasi mencegah hal ini,” ucap AKBP Arief.

Kapolres Kubu Raya turut menyebutkan, bahwa saat ini polres sedang menangani pelaku-pelaku penyebaran berita tidak benar atau hoaks. Ia berharap apa yang dilakukan jajaranya ini bisa mengedukasi masyarakat untuk cerdas bermedia sosial.

Baca Juga :  Polisi Kubu Raya Evakuasi Jasad Leo yang Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Mandi

Setelah melakukan apel kesiapan patroli gabungan bersama TNI, Polri dan Satpol PP Kubu Raya dengan melibatkan puluhan personel. Tim kemudian menyusuri wilayah-wilayah yang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.

Sembari melakukan patroli, personel Polres Kubu Raya juga melakukan kunjungan dan memberikan makanan santap sahur di wilayah-wilayah masyarakat yang ditemui sepanjang jalur patroli gabungan tersebut. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kapuas Hulu/Aipda Ade.

Comment