Categories: Kapuas Hulu

Wabup Kapuas Hulu Hadiri Pisah Sambut Camat Putussibau Utara

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri acara pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Camat Putussibau Utara, dari pejabat lama Rusdi Hartono kepada pejabat baru Yohanes Telajan, di Aula Kantor Camat Putussibau Utara, Selasa (14/03/2023).

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa posisi camat sangat berpengaruh terhadap proses bekerjanya suatu sistem aparatur dalam menyelenggarakan pemerintahan.

“Sebagai seorang pimpinan di kecamatan, camat merupakan pemimpin bagi aparatur dan masyarakat, peran camat sangat berpengaruh terhadap proses bekerjanya suatu sistem aparatur dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, sehingga akan terwujud kualitas kerja yang menjadi tujuannya,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri acara pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Camat Putussibau Utara, di Aula Kantor Camat Putussibau Utara, Selasa (14/03/2023). (Foto: Ishaq)

Wabup Kapuas Hulu juga menyampaikan, bahwasanya camat merupakan perpanjangan tangan bupati yang berada di barisan terdepan dalam pembangunan.

“Dan menjadi ujung tombak pemerintahan di kecamatan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam bentuk karya nyata, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan prima,” kata dia.

Wabup Kapuas Hulu mengatakan, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, kecamatan pun semakin dituntut untuk mengoptimalkan pelayanan.

“Kami sangat berharap agar camat yang baru untuk dapat membina pelaksanaan pelayanan administrasi di Kecamatan Putussibau Utara ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, dan diharapkan lebih memberikan pengaruh baik yang benar-benar dirasakan masyarakat sebagai kemudahan” pungkasnya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PT. Alao Kuning Dorong Pelestarian Adat Budaya Naik Dango

KalbarOnline, Sambas - PT. Alao Kuning turut mendorong pelestarian budaya serta adat istiadat masyarakat suku…

7 hours ago

Uji Mental Atlet, Big Boy Biliar Gelar Open Turnament 9 Ball se-Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Untuk menguji mental serta menambah jam bertanding para atlet pemula, Manajemen Rumah…

10 hours ago

Hadiri Gawai Nyapat Tahun, Wakil Bupati Ketapang Harap Tradisi dan Budaya Ini Tetap Dijaga

KalbarOnline, Ketapang - Tradisi Nyapat Taunt (Tahun) akan semakin hilang seiring berjalannya waktu jika tidak…

10 hours ago

Cek Tapal Batas di Manis Mata, Sekda Ketapang Sampaikan Hal Ini

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke…

10 hours ago

Kenali Latihan Fisik Bagi Lansia Penderita Diabetes

KalbarOnline, Pontianak - Seiring bertambahnya usia, kesehatan fisik semakin menjadi prioritas utama, terutama bagi lansia…

12 hours ago

Pontianak Masuk Nominasi 3 Besar Kota dengan TPID Terbaik se-Kalimantan

KalbarOnline, Jakarta - Kota Pontianak masuk nominasi 3 besar dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)…

12 hours ago