Pimpin Upacara HUT RI ke-77, Bupati Kapuas Hulu Minta Anak Muda Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak selaku inspektur (irup) upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-77, di Lapangan Gor Uncak Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (17/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu tampak mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) dan protokol kesehatan yang lengkap.

Dalam amanatnya, Bupati Kapuas Hulu menyatakan, sejalan dengan tema nasional yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, maka diharapkan pandemi Covid-19 juga bisa segera berakhir di Bumi Uncak Kapuas.

Baca Juga :  2024 Ini, Kapuas Hulu Dapat Kucuran Anggaran Untuk Infrastruktur Jalan Rp 89,4 M

“Dengan harapan seluruh tatanan kehidupan kita bisa segera pulih, agar kita bangkit lebih kuat, terutama perekonomian dan semangat kita supaya menjalankan seharian serta berbangsa lebih semangat lagi,” ujarnya.

Fransiskus Diaan juga berharap kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, terutama bagi kaula muda, agar bisa memaknai hari kemerdekaan ini, dengan mengisi dengan hal-hal yang positif, untuk menghindari dari hal yang negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas dan lainnya.

“Mereka (anak muda) adalah generasi masa depan bangsa, yang harus kita jaga dengan baik oleh kita semua, baik pemerintah, orang tua dan seluruh masyarakat Kapuas Hulu itu sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga :  SMPN 6 Satap di Desa Nanga Payang Rusak Parah, Jadi Catatan Bupati Kapuas Hulu

Turut hadir dalam upacara, yakni Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas Hulu), kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu serta instansi vertikal lainnya.

Sementara untuk upacara penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan pada sore harinya, akan dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat. (Ishaq)

Comment