Categories: Kapuas Hulu

Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Keluarga besar Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti yang beragama Islam menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, di Masjid Al-Ikhlas Asmil Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Jalan Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Sabtu (18/02/2023).

Komandan Batalyon yang diwakili Dankima Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Kapten Inf Abdul Azis Siregar dalam sambutannya menyampaikan, sebagai umat Islam sudah sewajarnya untuk mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, di mana semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat mengamalkan sesuai tuntunan yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ujar Kapten Inf Abdul Azis Siregar.

Sementara itu, Ustadz Khoiron dalam tausiyahnya mengajak seluruh anggota Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti untuk memaknai dan mengambil hikmah dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di QS Al-Isra dan QS An-Najm.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar kita jangan tinggalkan sholat 5 waktu,  peristiwa Isra Mi’raj Allah abadikan dalam Al-Qur’an, karena dalam peristiwa Isra Mikraj Rasulullah menerima perintah sholat 5 waktu,” ujarnya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

3 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

3 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

3 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

4 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

4 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

6 hours ago