Categories: Nasional

Wagub Kalbar Hadiri Sidang Promosi Gelar Doktor Lantamal XII Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan bersama istri yang juga merupakan Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri Sidang Promosi Terbuka Prodi Ilmu Pertahanan Pascasarjana Unhan RI, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Laksma TNI Suharto, di Aula Merah Putih (AMP) Kampus Bela Negara Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Jawa Barat, Kamis (26/01/2023).

Jenderal TNI Suharto kini pun resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Pertahanan dengan predikat cumlaude dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI).

Wagub Kalbar dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bahagia dan kebanggaanya atas apa yang diraih oleh Danlantamal XII Pontianak tersebut.

“Selamat kepada Laksma TNI Suharto, atas pencapaian yang diraih, yakni telah memperoleh gelar Doktor Ilmu Pertahanan dari Unhan RI,” ujarnya.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan didampingi istri yang juga Bupati Mempawah, Erlina, berfoto bersama Danlantamal XII Pontianak, Laksma TNI Suharto, di Aula Merah Putih (AMP) Kampus Bela Negara Unhan, Jawa Barat, Kamis (26/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Sebelumnya, sidang terbuka itu dipimpin oleh Ketua Sidang, Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan RI, Mayjen TNI Joni Widjayanto yang juga sekaligus sebagai penguji internal I.

Dalam disertasinya, Promovendus Laksma TNI Suharto mengambil judul disertasi “Pengembangan Diplomasi Pertahanan Indonesia di Negara-Negara Pasifik Selatan guna Memperkuat Dukungan Integrasi Papua Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam sidang promosi doktor ini, bertindak sebagai Dewan Promotor yakni Laksdya TNI Amarulla Octavian, Herlina Juni Risma Saragih (Co-Promotor I), Mayjen TNI (Purn) I Gede Sumertha KY (Co-Promotor II). (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kerusakan Jalan Provinsi Semakin Parah, FP3KKU Minta Pemprov Kalbar Segera Lakukan Perbaikan

KalbarOnline, Kayong Utara - Sudah bertahun-tahun ruas jalan provinsi Sukadana - Teluk Batang di Kabupaten…

9 mins ago

Ramai Soal UKT Naik, Ini Biaya Kuliah Untan Pontianak

KalbarOnline.com – Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)…

10 hours ago

Cegah Kecelakaan, U-Turn Pondok Indah Lestari Ayani 2 Ditutup

KalbarOnline, Kubu Raya - Satlantas Polres Kubu Raya bersama P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional)…

10 hours ago

170 Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi Khusus dari Kemenkumham Kalbar

KalbarOnline, Singkawang - Sebanyak 170 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Budha mendapatkan remisi khusus…

10 hours ago

Menyatu dengan Alam di Taman Nasional Gunung Palung: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalbar - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan salah satu permata tersembunyi…

13 hours ago

Menyusuri Keindahan Air Terjun Riam Dait di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Landak - Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun…

13 hours ago