Categories: KetapangPolitik

Gelar Reses di Benua Kayong Ketapang, Yuliani Aloh Serap Aspirasi Pelaku UMKM

KalbarOnline, Ketapang – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Yuliani Aloh menggelar reses di Dusun Stabun, Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Selasa 11 Oktober 2022 malam.

Reses yang bertujuan mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini dihadiri langsung tokoh masyarakat dan warga dari kawasan setempat.

Dalam resesnya, Yuliani menjelaskan terkait pelaksanaan reses, dimana Anggota DPRD Kalbar menyerap aspirasi masyarakat untuk dibahas di tingkat DPRD Provinsi dan diajukan ke Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Tapi kami sampaikan sebelumnya, banyak aspirasi yang tidak masuk kewenangan kami, bukan domain kami. Tapi akan tetap kami tampung untuk diteruskan ke pemerintah,” ucap politisi dari fraksi PAN ini.

Dalam pelaksanaan reses kali ini, Yuliani mengatakan terdapat sejumlah persoalan yang disampaikan masyarakat, yang satu diantaranya terkait UMKM dan bagaimana pemerintah Provinsi Kalbar membantu pemasaran produksi dari para pelaku UMKM tersebut.

“Banyak aspirasi warga yang menanyakan modal usaha dan ada juga yang meminta bagaimana produk-produk UMKM bisa jauh lebih bermutu dan berkualitas. Ini akan kita bahas nanti di rapat,” ungkapnya.

Anggota Komisi IV yang membidangi persoalan pembangunan ini juga menyebut, kalau pihaknya akan senantiasa mendorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk bisa memajukan UMKM di Ketapang dengan bantuan program yang dimiliki pemerintah. 

Selain menyerap aspirasi masyarakat, pada kesempatan itu Yuliani juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Surau Nurul Jannah dan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkab Kubu Raya Percepat Gerakan Tanam Padi

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Padi (Gertam) 2024…

6 hours ago

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

9 hours ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

9 hours ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

9 hours ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

9 hours ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

9 hours ago