Gelar Reses di Benua Kayong Ketapang, Yuliani Aloh Serap Aspirasi Pelaku UMKM

KalbarOnline, Ketapang – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Yuliani Aloh menggelar reses di Dusun Stabun, Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Selasa 11 Oktober 2022 malam.

Reses yang bertujuan mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini dihadiri langsung tokoh masyarakat dan warga dari kawasan setempat.

Dalam resesnya, Yuliani menjelaskan terkait pelaksanaan reses, dimana Anggota DPRD Kalbar menyerap aspirasi masyarakat untuk dibahas di tingkat DPRD Provinsi dan diajukan ke Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Tapi kami sampaikan sebelumnya, banyak aspirasi yang tidak masuk kewenangan kami, bukan domain kami. Tapi akan tetap kami tampung untuk diteruskan ke pemerintah,” ucap politisi dari fraksi PAN ini.

Dalam pelaksanaan reses kali ini, Yuliani mengatakan terdapat sejumlah persoalan yang disampaikan masyarakat, yang satu diantaranya terkait UMKM dan bagaimana pemerintah Provinsi Kalbar membantu pemasaran produksi dari para pelaku UMKM tersebut.

“Banyak aspirasi warga yang menanyakan modal usaha dan ada juga yang meminta bagaimana produk-produk UMKM bisa jauh lebih bermutu dan berkualitas. Ini akan kita bahas nanti di rapat,” ungkapnya.

Anggota Komisi IV yang membidangi persoalan pembangunan ini juga menyebut, kalau pihaknya akan senantiasa mendorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk bisa memajukan UMKM di Ketapang dengan bantuan program yang dimiliki pemerintah. 

Selain menyerap aspirasi masyarakat, pada kesempatan itu Yuliani juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Surau Nurul Jannah dan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. (Adi LC)

BACA JUGA:  Boyman Harun Optimis PAN Sambas di Kepemimpinan Fahrur Rofi Semakin Besar

Comment