Bupati Kapuas Hulu Hadiri Upacara HUT TNI ke-77 di PLBN Badau 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kodim 1206 Putussibau melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau pada Rabu (05/10/2022).

Upacara tersebut turut dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Ketua DPRD Kuswandi, Kepala Instansi Vertikal, serta  Kepala OPD serta undangan lainya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan sunatan massal, pelayanan paspor, pelayanan SIM, SKCK dan kegiatan Pelayanan Bayar Pajak serta kegiatan pelayanan Adminduk, baik itu KTP, KK Akta. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Pada Kesempatan tersebut Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo menyampaikan, program-program yang dilaksanakan pihaknya disinergikan dengan pemerintah daerah, kepolisian dan berbagai pihak terkait lainnya. 

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Buka Layanan Perpustakaan Daerah Kapuas Hulu 
Upacara HUT TNI ke-77 di PLBN Badau berlangsung khidmat. (Foto: Ishaq)
Upacara HUT TNI ke-77 di PLBN Badau berlangsung khidmat. (Foto: Ishaq)

“Sehingga dapat membawa dampak positif terhadap Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya. 

Dandim menjelaskan, di HUT TNI ke-77, pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan di wilayah perbatasan, dengan ini menunjukkan TNI-Polri, pemerintah daerah, melayani tidak hanya di perkotaan, tetapi sampai ke pelosok daerah perbatasan. 

“Kemarin kita meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah, Polri, imigrasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi nya masing-masing,” katanya. 

Lanjut Dandim, berkat sinergitas dan kolaborasi yang baik sehingga semua rangkaian kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar. 

Baca Juga :  Kasus Dugaan Penistaan Agama di Mentebah Berlanjut ke Proses Hukum
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama masyarakat di sela-sela menghadiri upacara HUT TNI ke-77 di PLBN Badau. (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama masyarakat di sela-sela menghadiri upacara HUT TNI ke-77 di PLBN Badau. (Foto: Ishaq)

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan hari ini bisa membantu masyarakat kita,” katanya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar TNI pada HUT TNI ke-77 tahun ini. Pria yang karib disapa Bang Sis itu berharap, agar program-program TNI dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Dalam rangka mewujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, enerjik berdaya saing amanah dan terampil,” ungkapnya.

“Saya berharap, sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri dan pemerintah daerah terus terjalin dengan baik,” pungkas Bupati Sis. (Ishaq)

Comment