Bupati Kapuas Hulu Sebut TMMD Sejalan dengan Visi “Kapuas Hulu Hebat”

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-144 tahun 2022 di kantor Kecamatan Kalis, Selasa (26/07/2022).

TMMD reguler ini dilaksanakan di Desa Bahenab, Kecamatan Kalis. Dimana akses yang bakal dibangun untuk menghubungkan Dusun Sepan Padang – Dusun Bahenap. 

“Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi TNI yang telah menetapkan TMMD di Bahenap,” ujar Fransiskus Diaan, disela apel gelar pasukan.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas  ini menjelaskan, bahwasanya Kapuas Hulu mempunyai wilayah yang luas. Yang mana hal itu menjadi tantangan terbesar dalam membangun Kapuas Hulu. Sebab dari segi anggaran daerah, juga sangat terbatas.

Baca Juga :  Akses Jalan di Lokasi Panen Raya Padi dan Ikan Sungai Besar Perlu Ditingkatkan

“TNI selama ini membantu kami membuka daerah terisolir dan daerah pinggiran. Ini juga sejalan dengan visi kami yakni membangun dari daerah pinggiran,” tegasnya.

“TMMD kali ini membantu warga di Dusun Sepan Padang, selama ini jalannya rusak dan sangat jauh dari Ibu Kota Kabupaten Putussibau,” tutur pria yang akrab disapa Bang Sis ini. 

Baca Juga :  Menembus Hutan Belantara, Bupati Kapuas Hulu bersama Dandim Putussibau Tinjau Lokasi Program TMMD di Kecamatan Mentebah

Bupati Sis juga meminta agar desa terdekat seperti Kensurai dan lainnya untuk mendukung dan menolong TNI dalam menjalankan program TMMD. 

“Agar program ini berjalan baik. Selain pembangunan fisik ada edukasi terkait stunting, bahaya narkoba, nasionalisme dan lainnya. Semoga semua ini berjalan baik sesuai rencana kita,” pungkas Bupati Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment