Categories: Pontianak

PMKRI Sungai Raya Gelar Mabim dan Pembaretan

KalbarOnline, Pontianak – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sungai Raya, menggelar Masa Bimbingan (Mabim) di Aula Santo Agustinus Stakat, Sabtu tanggal 4 Juni 2022. Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan prosesi pembaretan di Wisata Albasia, pada Minggu tanggal 5 Juni 2022.

Pembaretan sendiri dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kepada peserta yang telah lulus menjadi anggota biasa PMKRI Cabang Sungai Raya Sanctus Albertus Magnus Tahun 2022.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Sungai Raya, Goliat menerangkan, Mabim merupakan salah satu pendidikan formal pada PMKRI. Dimana peserta yang merupakan Anggota Muda diwajibkan untuk mengikuti berbagai proses dalam kegiatan tersebut. 

“Mabim PMKRI Cabang Sungai Raya kali ini diikuti oleh sebanyak 17 peserta,” ujarnya.

Mabim tahun ini, terang Goliat, mengusung tema “Transparansi Organisasi dalam Mewujudkan Kader yang Berjiwa Humanis di Era 5.0”.

Mabim PMKRI Cabang Sungai Raya kali ini diikuti oleh sebanyak 17 peserta. (Foto: Istimewa)

“Tujuan dari tema ini adalah di masa sekarang, seperti yang kita hadapi, bahwa kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern, sehingga tidak sedikit orang muda yang kurang menanamkan nilai-nilai kemanusian dalam hidupannya,” katanya.

“Oleh karena itu PMKRI sebagai organisasi orang muda harus ambil andil dalam mengatasi dan meminimalisir persoalan tersebut,” tambahnya.

Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Lorensius Viky menyampaikan, selama pelaksanaan Mabim, para peserta juga menerima beberapa materi yang disampaikan oleh sejumlah narasumber, dengan tujuan agar terciptanya kader-kader yang mampu berinteraksi dengan masyarakat pada masa kini.

“Kader atau peserta Mabim yang sudah pembaretan, bukan hanya ingin bersenang-senang dalam kegiatan, melainkan harus benar-benar dalam ikut berorganisasi bentuk tiga benang merah,” katanya.

“Juga baret merah dan bol kuning bukan hanya untuk bergaya-gaya, melainkan kita berkontribusi dan berani bertanggung jawab terkait organisasi kita ini,” jelasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

5 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

6 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

6 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

6 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menggemparkan publik Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung…

6 hours ago

Lewat PGD 2024, Harisson Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Dayak

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-XXXVIII Tahun 2024 di Rumah Radakng…

6 hours ago