Subuh Berjamaah Bersama Ulama Besar Mesir di Mujahidin Pontianak, Ria Norsan: Jangan Terlena dengan Kemegahan Dunia

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, berkesempatan hadir melaksanakan subuh berjamaah dan halal bihalal di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Ahmad Yani Pontianak, bersama ulama besar dari Mesir, Syaikh Ahmad Al Misry, Minggu (29/05/2022). Kegiatan ini digagas oleh Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat.

Dalam sambutan singkatan kala itu, Wagub Norsa berpesan kepada para jemaah yang hadir untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan tidak terlena dengan kemegahan dunia.

“Manusia memiliki 3 masa. Yakni, waktu kemarin dan tak bisa terulang. Waktu yang akan datang, dimana kita bisa memprediksi karena merupakan rahasia Allah. Dan yang terakhir adalah waktu sekarang ini,” dakwahnya ke para jemaah.

“Waktu sekarang harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya nya untuk beribadah kepada Allah dan berbuat baik kepada sesama manusia. Karena kita tidak tau sampai kapan kita masih diberikan kehidupan,” kata Norsan.

Menutup sambutannya, Wagub Kalbar turut menghaturkan terima kasih atas perkenannya Syaikh Ahmad Al Misry berkunjung ke Kota Pontianak.

“Kami atas nama masyarakat Kalimantan Barat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Syaikh Ahmad Al Misry, semoga selalu diberi kesehatan, dipanjangkan umurnya dan dapat memberi kemaslahatan kepada umat Islam dimanapun berada,” harap Wagub.

Menanggapi penyampaian Wabup Kalbar, Syaikh Ahmad Al Misry dalam tausiyahnya sependapat dan mengingatkan kepada jemaah untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan melalaikan kewajibannya untuk beribadah kepada Allah.

Beliau juga berpesan kepada jamaah untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Berdasarkan hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang diriwayatkan oleh Muslim, tempat yang paling dicintai Allah adalah Rumah Allah (Masjid). Untuk itu, semoga kita termasuk orang yang dicintai Allah. Semoga Allah pertemukan kita kembali di surga-Nya,” kata syaikh yang disambut Amin dari jemaah. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

1 hour ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

2 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

2 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

4 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

11 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

13 hours ago