Mulai Hari Ini, Samsat Drive Thru dan Keliling Buka Layanan Malam

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka mengoptimalkan pendapatan dan pelayanan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Pontianak Wilayah I Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) membuka layanan pada malam hari.

Pelayanan malam hari itu dikhususkan untuk layanan Samsat drive thru di Museum Kalbar dan Samsat Keliling mulai hari ini, Selasa, 10 Mei 2022.

Pelayanan malam tersebut dalam rangka memudahkan masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu di siang hari dikarenakan rutinitas harian yang tentunya ada yang bekerja pada pagi hingga sore hari.

Baca Juga :  Semarakan Milad Muhammadiyah ke-105, PD Nasyiatul Aisyiah Kapuas Hulu Gelar Berbagai Kegiatan

“Jadi kita buka pelayanan di malam hari. Pelayanan ekstra di malam hari ini mungkin animonya tidak seramai yang kita harapkan, tapi ini dimaksudkan agar masyarakat bisa melaksanakan kewajibannya,” kata Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah I Bapenda Kalbar Edy Gunawan, Selasa, 10 Mei 2022.

Baca Juga :  Mission Complete, Gelora Khatulistiwa Bersih dari Bangunan Liar, Kajati Kalbar: Warga Telah Ikhlas

Edy mengungkapkan bahwa jam pelayanan malam khusus untuk drive thru di Museum Kalbar akan dimulai pada pukul 19.30 sampai 21.00 WIB.

Demikian halnya waktu pelayanan malam Samsat Keliling yang akan ditempatkan di titik-titik keramaian yakni di Xing Mart Sungai Raya Dalam dan Taman Akcaya.

“Tapi untuk layanan perpanjangan lima tahunan tetap harus ke Samsat. Kalau pajak tahunan bisa di semua unit layanan,” pungkasnya.

Comment