Categories: HeadlinesPontianak

Buka Teras Ramadan Baitulmaal Munzalan, Harisson: Insya Allah Dapat Ridho Allah

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson mewakili Gubernur Kalbar membuka ‘Teras Ramadan’ yang digagas oleh Baitulmaal Munzalan Indonesia di Gaia Mall, Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 8 April 2022.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Teras Ramadan ini. Saya berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat kita dalam menjalankan ibadah puasa dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendapat berkah,” kata Harisson.

Dirinya pun yakin, niat dan tujuan baik yang melatarbelakangi Teras Ramadan itu akan mendapat ridho Allah Subhanahu Wata’ala dan menjadi investasi yang tiada ternilai harganya baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Harisson mengungkapkan, salah satu program Pemerintah Provinsi Kalbar dalam pembangunan yakni meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati serta melaksanakan ajaran agama dengan baik dan benar agar tidak mengarah kepada pemahaman yang salah.

Ajaran agama, kata Harisson, menekankan pada masalah keimanan dan cara menjalin hubungan baik dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala maupun dengan sesama manusia.

Menurut Harisson, banyak hikmah yang dapat dipetik selama bulan Ramadan dalam membentuk karakter umat, baik melalui pengajian, maupun ceramah dalam rangka meningkatkan keimanan setiap muslim.

“Sehingga terwujudnya suasana kondusif dalam hidup masyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Dalam Teras Ramadan itu, turut hadir Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Perwakilan Polda Kalbar serta para santri dari beberapa pondok pesantren di Kubu Raya. (Jau)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Komeng Tewas Tersengat Listrik di Ruang Gardu PLN Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pria bernama Hendrik alias Komeng (51 tahun) ditemukan tewas di dalam ruang…

43 mins ago

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

5 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

5 hours ago

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat…

7 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

13 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

15 hours ago