by

Sutarmidji Minta Satono Perbanyak Lembaga Tahfidz Quran di Sambas

Sutarmidji Minta Satono Perbanyak Lembaga Tahfidz Quran di Sambas

KalbarOnline, Sambas – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta Pemerintah Kabupaten Sambas memperbanyak pembangunan lembaga-lembaga Tahfidz Quran. Hal itu disampaikannya di hadapan Bupati Sambas Satono saat meresmikan Masjid Baitul Atiq Desa Kubangga, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Minggu, 26 Desember 2021.

Sutarmidji Minta Satono Perbanyak Lembaga Tahfidz Quran di Sambas 2

“Target saya selama jadi Gubernur itu melahirkan 5000 hafidz Quran. Selama ini setiap saya mewisuda hafidz se-Kalbar, penghafal Quran asal Sambas yang diwisuda tak banyak, kadang cuma dua atau tiga orang. Harusnya Sambas paling banyak. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak,” kata Midji.

Sutarmidji Minta Satono Perbanyak Lembaga Tahfidz Quran di Sambas 3

Saat ini, kata Midji, sudah ada sekitar 600 orang penghafal Quran yang sudah diwisuda. Bahkan pada tanggal 29 Desember mendatang, dirinya akan kembali mewisuda para penghafal Quran.

“Tapi yang sedang menghafal Quran saat ini ada 7634 orang. Yang sudah hafal 20 juz ke atas ada 4000an orang. Saya yakin target melahirkan 5000 hafidz bisa tercapai,” kata Midji.

Sutarmidji Minta Satono Perbanyak Lembaga Tahfidz Quran di Sambas 4

Dalam peresmian itu, Midji juga mendapat aspirasi dari masyarakat untuk membangun pagar Masjid.

“Insya Allah kalau pagar. Masalah sumber anggaran pagar dari mana yang penting halal. Insya Allah, bahkan kalau dapat sebelum puasa sudah selesai pembangunannya. Jadi kalau saya Safari Ramadhan, bisa ke sini lagi. Pagar nanti kita buat seperti Masjid Pemangkat dari kayu,” kata Midji.

BACA JUGA:  Pontianak Berlakukan PPKM Mulai 14 Juni 2021: Kepatuhan Warga Tekan Angka Penularan Covid-19

Comment

Terbaru