Categories: Melawi

Kafilah Melawi Targetkan Medali di MTQ XXIX Kalbar

Kafilah Melawi Targetkan Medali di MTQ XXIX Kalbar

KalbarOnline, Melawi – Kafilah Kabupaten Melawi siap berpartisipasi dan menorehkan prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang pada 11-17 Desember 2021.

Ketua Kafilah Kabupaten Melawi Qamarul Khair mengatakan, Kabupaten Melawi akan menurunkan 42 peserta yang akan mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan, di antaranya tilawah dewasa, remaja dan anak-anak, selanjutnya tartil anak-anak.

Tidak hanya itu, kafilah Kabupaten Melawi juga akan menurunkan Tahfidz 1 Juz, Tahfidz 5 juz, Tahfidz 10 juz, Tahfidz 20 juz dan Tahfidz 30 juz, khot golongan hiasan, khot golongan naskah, khot dekorasi, kontemporer, sarhil quran, fahmil quran dan 100 hadist putra dan putri.

Qomarul Khair mengatakan, untuk menghadapi MTQ tersebut, maka dari itu perlu dilakukan persiapan yang matang di masing-masing seksi.

Qamarul ingin para peserta bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal selama kegiatan di Kabupaten Sintang, mulai dari akomodasi, kendaraan, penginapan, makanan dan lain sebagainya, maka dari itu diharapkan kepada masing-masing seksi bisa bekerjasama dengan baik.

“Semoga kegiatan kita diberikan kelancaran, kemudahan, sehingga dalam pelaksanaannya mulai dari awal sampai akhir bisa sukses, bahkan bisa menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar Qamarul Khair, Minggu (5/12/2021).

Dia menuturkan, ajang MTQ ini tidak hanya sekedar mengikuti perlombaan kemudian mendapatkan prestasi, namun hal terpenting yang juga harus diperhatikan adalah syiar, maka dari itu para kafilah hendaknya menjaga sikap yang baik sehingga berdampak pula pada hasil yang baik.

Aswandi, official fahmil quran optimis akan membawa pulang medali untuk Kabupaten Melawi.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu untuk mengikuti kegiatan MTQ di Sintang, Insya Allah kita targetkan mendapatkan medali,” katanya.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

16 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

18 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

18 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

18 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

18 hours ago