Categories: Ketapang

Bupati Martin Lantik Sembilan Pejabat Struktural, Donatus Jabat Kepala BPKAD

Bupati Martin Lantik Sembilan Pejabat Struktural, Donatus Jabat Kepala BPKAD

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan melantik sembilan pejabat struktural Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin malam, 8 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama kantor Bupati Ketapang itu juga turut dihadiri Wakil Bupati Farhan, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Ketua DPRD Ketapang Febriadi, Asisten III Setda Ketapang Heronimus Tanam dan para Kepala Perangkat Daerah Ketapang.

Dalam sambutannya, Bupati Martin Rantan mengatakan, pelantikan kali ini dapat dimaknai sebagai pembaharuan janji untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan kinerja organisasi dalam pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ketapang sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang – undangan,” katanya.

“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan objektivitas terhadap kompetensi, kualifikasi dan kinerja serta rekam jejak dan integritas yang sejalan dengan panitia seleksi, assesor dan tim penilai kinerj,” katanya lagi.

Martin Rantan menyebut kalau pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Artinya apa yang kita laksanakan pada hari ini semua telah melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Martin Rantan juga berharap kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Ketapang baik yang dilantik maupun yang lain agar terus mengasah cara berfikir kritis, analitis dan antisipatif dalam pengambilan kebijakan untuk mendukung terwujudnya Ketapang maju dan sejahtera.

“Kepada seluruh pejabat baik yang dilantik maupun yang hadir pada hari ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” tandasnya.

Adapun sembilan orang pejabat yang dilantik yakni, Repalianto dengan jabatan baru sebagai Inspektur Kabupaten Ketapang, Donatus Franseda dengan jabatan baru sebagai Kepala BPKAD Ketapang Nugroho W. Sistanto jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kominfo Ketapang, Marwan Noor jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang.

Kemudian Akia dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Pelealu Devie Frantito dengan jabatan baru sebagai Kepala Bappenda Ketapang, Edi Radiansyah jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Syamsul Islami jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), Joko Prastowo jabatan baru sebagai staff ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

1 hour ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

1 hour ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

1 hour ago

Istana Kadriah, Pontianak: Menguak Sejarah dan Budaya Kesultanan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Ingin menyelami sejarah dan kebudayaan Kesultanan Pontianak di masa lampau? Datanglah ke…

2 hours ago

KPU Perkenalkan “PAWAN”, Maskot Pilkada Ketapang 2024

KalbarOnline, Ketapang - Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melakukan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah…

2 hours ago

Polres Kubu Raya Gelar Reka Adegan Detik-detik Pembunuhan Fitri Amalia di Gang Limbung

KalbarOnline, Kubu Raya - Satuan Reserse Polres Kubu Raya menggelar rekonstruksi (reka ulang adegan) kasus…

4 hours ago