by

Ciptakan Herd Immunity, Midji Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ciptakan Herd Immunity, Midji Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity di provinsi itu.

“Vaksin sekarang sudah cukup banyak tersedia, sampai saat ini mencapai 700 ribu lebih dosisnya, oleh karena itu untuk mencapai program vaksinasi di Kalbar perlu adanya keterlibatan semua pihak dan pemerintah dalam agar capaian vaksinasi di Kalbar cukup tinggi di akhir tahun ini,” kata Sutarmidji usai meninjau vaksinasi yang digelar Yayasan Bhakti Suci Pontianak, Jumat.

Sutarmidji juga mengatakan agar sentra vaksinasi seperti yang diselenggarakan oleh Yayasan Bhakti Suci juga dapat dilaksanakan di kabupaten/kota yang ada di Kalbar.

“Sentra vaksinasi seperti ini diharapkan bisa menjangkau kabupaten/kota yang ada di Kalbar, dan tentunya semua pihak juga harus mendukung program vaksinasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji berharap cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak bisa mencapai 70 persen di akhir Oktober 2021.

“Sehingga saya meminta kepada tokoh agama dan masyarakat yang ada bisa mengajak masyarakatnya untuk menyukseskan vaksinasi ini,” katanya.

Sementara Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, target capaian vaksinasi di kota itu akhir Oktober 2021 diperkirakan bisa mencapai 70 persen, yang saat ini capaian vaksinasi di Kota Pontianak sudah mencapai 55 persen.

“Saya mengajak warga untuk memanfaatkan ketersediaan vaksin ini agar mendaftarkan dirinya untuk divaksin,” katanya.

Meski nanti sudah divaksin, dia berharap masyarakat tidak lengah dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap mudah-mudahan varian baru COVID-19 tidak masuk ke kota kita,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan kepada warga untuk patuh dengan protokol kesehatan, menjaga imunitas, vaksinasi dan menjalankan pola hidup sehat dalam keseharian.

“Olahraga juga menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tengah pandemi ini,” katanya.

Comment

Terbaru