Bupati Sis Ingatkan Peserta Seleksi CPNS: Jangan Percaya yang Janjikan Kelulusan

Bupati Sis Ingatkan Peserta Seleksi CPNS: Jangan Percaya yang Janjikan Kelulusan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka segel lokasi tes CPNS di SMKN 1 Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (25/9/2021). Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus bersama Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, tim seleksi dari BKN serta OPD Kapuas Hulu yang terkait, memastikan pelaksanaan tes CPNS berjalan baik.

“Kami sudah buka segel ruang admin dan tes perserta. Tidak ada satu orangpun disana saat dibuka, rungan itu dari tim Badan Kepegawaian Nasional yang segel,” katanya.

Usai membuka segel ruangan, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus memberi arahan dan semangat pada peserta tes CPNS. Ia menuturkan persaingan cukup berat dari 130an alokasi formasi PNS yang ikut tes banyak.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Dorong Peran Strategis BUMDes Dongkrak Ekonomi Masyarakat

“Tes ini tidak ada yang bisa bantu, hanya diri kalian sendiri maka kalian harus fokus. Jangan percaya kalau ada yang menawarkan bisa meluluskan CPNS, tes sistem CAT ini bisa dikatakan tidak ada cela untuk hal itu,” tegasnya.

Bupati Sis mengatakan tes CAT bersifat online bahkan bisa diikuti di youtube secara langsung. Dia pun meminta semua peserta tak mempercayai jika ada yang oknum yang mengaku bisa meloloskan dan membantu.

Terkait pelaksanaan saat ini, kata Bupati Sis semua sudah siap, baik dari sisi pelaksanaan dan peserta. Perserta sebelum ikut tes sudah lakukan tes antigen dan dipastikan sehat.

“Saya ingatkan agar tetap prokes di setiap peserta karena saat ini masih pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Kafilah MTQ Kapuas Hulu Siap Berlaga di Sanggau

Bupati Sis menambahkan tim dari BKN sudah beberapa hari dilokasi tes untuk mempersiapkan pelaksanaan. Sekarang ada empat lokal yang digunakan untuk tes.

“Satu lokal digunakan 25 orang peserta tes,” katanya.

Saat peninjauan tadi, kata Bupati Sis dirinya sempat mendapat informasi jaringan gangguan, namun itu sudah ditangani dari IT sehingga tidak jadi persoalan saat ini.

“Saya berharap tes bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik sehingga hasil seleksinya kita dapat ASN Kapuas Hulu yang Profesional,” ujarnya.

Sementara Plt Kepala BKD Kapuas Hulu Jantau mengatakan bahwa khusus CPNS ada 130 formasi yang dibutuhkan Pemda Kapuas Hulu. Sementara itu, perserta yang ikut seleksi ada 1.549 orang.

“Tes berbasis CAT atau online. Pelaksanaan melibatkan Tim Seleksi CPNS Regional V BKN,” katanya.

Comment