Categories: Sekadau

Buka Muscab IPSI Sekadau, Wabup Subandrio Harap Pengurus Baru Dapat Persembahkan Prestasi

Buka Muscab IPSI Sekadau, Wabup Subandrio Harap Pengurus Baru Dapat Persembahkan Prestasi

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Aula Hotel Pondok Indah Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin, 27 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum IPSI Kalimantan Barat Johanes Iwan, Plt Ketua IPSI Kabupaten Sekadau Apin, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau A. Rusmin Nuryadin.

Pada kesempatan tersebut, Subandrio mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau mengharapkan pelaksanaan musyawarah cabang IPSI pada hari ini dapat berjalan dengan baik dengan terpilihnya kepengurusan yang baru dalam mengembangkan dan membesarkan IPSI Kabupaten Sekadau.

“Pemerintah Daerah sangat konsen dengan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau, bahkan doa kita semua cabang olahraga yang ada di Sekadau bisa mendapatkan peringkat satu semua di setiap ajang,” kata Subandrio.

Wakil Bupati Sekadau juga mengungkapkan, bahwa pencak silat merupakan seni beladiri asli Indonesia dan tidak akan dijumpai di Eropa atau di negara manapun selain di Negara Indonesia itu sendiri. Diharapkan cabang olahraga ini dapat lestari serta dikembangkan oleh anak-anak bangsa.

“Kita harapkan pencak silat ini bukan hanya cabang olahraga, tetapi bisa memperkuat pertahanan kita saat dibutuhkan negara, Kedua adalah dalam rangka kita memperkokoh Negara Kesatuan Republik indonesia,” tandasnya.

Sementara Johanes Iwan menyebutkan, untuk membentuk kepengurusan baru harus melalui pemilihan yang transparan seperti pada pemilihan kepengurusan organisasi pada umumnya dengan dilaksanakan musyawarah kabupaten setelah itu melalui rapat kerja dan selanjutnya pelantikan.

“Setelah dilakukan pelantikan ini baru kita bisa meneruskan program-program yang sudah dibuat sebelumnya. Nanti program yang sudah dibuat oleh pengurus di provinsi akan diturunkan kembali kepada para pengurus yang ada di Kabupaten diantarnya yaitu jadwal pertandingan yang harus dipersiapkan oleh pengurus kabupaten,” sebut Iwan.

Pada acara tersebut dilakukan pembukaan kegiatan yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Sekadau didampingi oleh Sekretaris Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat, Plt Ketua IPSI Kabupaten Sekadau, serta Ketua KONI Kabupaten Sekadau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Ketua Perguruan Pencak Silat Kabupaten Sekadau serta Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

10 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

10 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

10 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

12 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

14 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

14 hours ago