by

Terjangan Angin Kencang Nyaris Ratakan Rumah Masima Dengan Tanah

KalbarOnline, Sekadau – Angin kencang menerjang Dusun Semabi, Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (1/5/2019) sore sekitar pukul 17.00. Akibatnya sejumlah pohon runtuh. Tak hanya itu, satu rumah milik warga setempat mengalami rusak berat.

Satu di antaranya, Masima (45) yang rumahnya hampir rata dengan tanah. Janda yang tinggal dengan anak dan menantu serta seorang cucunya itu harus mengungsi ke rumah warga lainnya lantaran rumah yang ditempatinya itu hanya tersisa dinding sebelah depan saja, setelah dihantam angin kencang.

Kepala Desa Semabi, Jamri, S.Pd turut membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa angin kencang menerjang desanya. Akibat terjangan angina tersebut, satu rumah terdampak rusak berat yang diketahui merupakan milik Masima. Pada saat kejadian, lanjut dia, Masima beserta keluarga sedang bepergian.

“Tadi terjadi angin kencang sekitar 20 menit, hanya satu rumah saja terdampak dari kejadian itu, untung saja tidak ada korban jiwa,” terangnya singkat. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui total kerugian akibat kejadian tersebut. (Mus)

Comment

News Feed