Bupati Sis Resmikan Pasar Rakyat Empanang: Jaga Kenyamanan dan Kebersihan

Bupati Sis Resmikan Pasar Rakyat Empanang: Jaga Kenyamanan dan Kebersihan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan pasar rakyat di Kecamatan Empanang, Desa Nanga Kantuk, Jumat, 24 September 2021.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa keberadaan pasar, khususnya pasar rakyat merupakan salah satu indikator paling nyata dalam geliat perekonomian masyarakat di suatu wilayah.

“Dengan dibangunnya pasar rakyat ini diharapkan dapat menimbulkan multiplier effect terhadap peningkatan atau untuk pemulihan perekonomian,” kata Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Audiensi dengan BNN RI Terkait Kawasan Rawan Narkoba di Kabupaten Kapuas Hulu

Bupati Sis berharap dengan dibangunnya dan dioperasikannya Pasar Rakyat Empanang dapat menjadi pilihan utama masyarakat yang akan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Jika pasar rakyat ini ramai pembeli, yang diuntungkan bukan hanya pedagang dan pembeli namun juga pemasok bahan dagangan,” ungkap Fransiskus Diaan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sis mengatakan bahwa ia pernah disinggung oleh rekanannya karena Putussibau macet.

“Sebenarnya bukan macet yang disebabkan kepadatan kendaraan, tapi kemacetan karena tidak tertata dengan baiknya pasar pagi Putussibau,” kata Fransiskus Diaan sambil tersenyum.

Baca Juga :  Hadiri Penutupan Festival Danau Sentarum, Bupati Jarot: Luar Biasa

Politisi partai PDI Perjuangan ini mengingatkan agar fasilitas di pasar rakyat dijaga dengan baik oleh semua pihak, baik itu kenyamanannya dan kebersihan.

“Masyarakat yang berbelanja disini pasti akan merasa tenang dan nyaman kalau pasar rakyat dijaga,” tutupnya.

Comment