Bupati Sis Resmikan Pasar Rakyat Empanang: Jaga Kenyamanan dan Kebersihan

Bupati Sis Resmikan Pasar Rakyat Empanang: Jaga Kenyamanan dan Kebersihan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan pasar rakyat di Kecamatan Empanang, Desa Nanga Kantuk, Jumat, 24 September 2021.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa keberadaan pasar, khususnya pasar rakyat merupakan salah satu indikator paling nyata dalam geliat perekonomian masyarakat di suatu wilayah.

“Dengan dibangunnya pasar rakyat ini diharapkan dapat menimbulkan multiplier effect terhadap peningkatan atau untuk pemulihan perekonomian,” kata Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Tim Kemenko Polhukam ke Kapuas Hulu, Bahas 3 Poin Penting Ini

Bupati Sis berharap dengan dibangunnya dan dioperasikannya Pasar Rakyat Empanang dapat menjadi pilihan utama masyarakat yang akan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Jika pasar rakyat ini ramai pembeli, yang diuntungkan bukan hanya pedagang dan pembeli namun juga pemasok bahan dagangan,” ungkap Fransiskus Diaan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sis mengatakan bahwa ia pernah disinggung oleh rekanannya karena Putussibau macet.

Baca Juga :  Buka Turnamen Voli di Desa Nanga Awin, Fransiskus Diaan: Menang Kalah Itu Biasa

“Sebenarnya bukan macet yang disebabkan kepadatan kendaraan, tapi kemacetan karena tidak tertata dengan baiknya pasar pagi Putussibau,” kata Fransiskus Diaan sambil tersenyum.

Politisi partai PDI Perjuangan ini mengingatkan agar fasilitas di pasar rakyat dijaga dengan baik oleh semua pihak, baik itu kenyamanannya dan kebersihan.

“Masyarakat yang berbelanja disini pasti akan merasa tenang dan nyaman kalau pasar rakyat dijaga,” tutupnya.

Comment