by

Pesan AHY ke Kader Demokrat Kalbar: Berpolitiklah Dengan Patut dan Etika

Pesan AHY ke Kader Demokrat Kalbar: Berpolitiklah Dengan Patut dan Etika

Resmikan Kantor DPD Demokrat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi kerja keras seluruh kader partai berlambang mercy itu membangun Kantor DPD Demokrat Kalbar sekalipun di tengah pandemi. Kantor DPD Demokrat Kalbar itu berdiri megah di Jalan Parit Haji Husin II Kota Pontianak dan disebut AHY menjadi salah satu kantor terbaik dan role model.

“Ini salah satu kantor yang terbaik. Saya mengapresiasi kerja keras jajaran DPD Demokrat, bantuan masyarakat dan tokoh politik dan semua pihak sehingga hari ini bisa berdiri megah,” kata dia.

AHY mengaku, sempat ragu dengan rencana pendirian kantor Demokrat Kalbar. Sebab, di tengah kondisi sulit dihantam pandemi, DPD Demokrat Kalbar justru berencana membangun kantor.

Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meresmikan Kantor DPD Demokrat Kalbar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian (Foto: Fat)

Rencana itu disampaikan Ketua DPD Demokrat Erma Suryani Ranik pada Februari 2021 lalu saat mereka bertemu.

“Terus terang saya kaget. Apa iya, lagi masa pandemi Covid-19 nekat bangun kantor,” kata AHY.

Namun, AHY kenal siapa Erma Suryani Ranik. Orangnya punya standar. Bicara tak asal. Benar saja, walau baru dua tahun menjabat sebagai Ketua DPD, kantor DPD Demokrat Kalbar pun berdiri.

“Ini menjadi salah satu kantor yang ideal untuk kantor DPD,” katanya.

Pesan AHY ke Kader Demokrat Kalbar: Berpolitiklah Dengan Patut dan Etika
Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meresmikan Kantor DPD Demokrat Kalbar yang ditandai dengan pengguntingan pita peresmian (Foto: Fat)

AHY memastikan, apa yang dilakukan Demokrat Kalbar akan dijadikan role model untuk memotivasi DPD Demokrat se-Indonesia untuk diikuti langkahnya.

Dia pun berharap, hadirnya markas Demokrat Kalbar itu dapat menjadi tempat diskusi, beradu pandang dan berinovasi bagi setiap permasalahan masyarakat agar kehadirannya membawa keberkahan bagi masyarakat. Dengan hadirnya kantor baru diharapkan menjadi energi baru dan semangat baru untuk kader Demokrat Kalbar berkontribusi kepada masyarakat. AHY berpesan kepada para Kader Demokrat Kalbar untuk berpolitik dengan patut dan beretika.

“Mengutip Pak SBY, politik bisa dilakukan dengan banyak cara, banyak pilihan dan selalu ada pilihan, tapi pilihlah yang patut dan beretika. Itu menuntun kita untuk terus berikhtiar dengan cara-cara yang baik. Mudah-mudahan seluruh kader Demokrat Kalbar bisa menanamkan nilai itu di dalam dunia politik yang sangat dinamis dan keras serta penuh tantangan, tetaplah membumi dan terus menjalankan politik yang beretika,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan yang hadir sebagai pembina partai politik di Kalbar ini berharap agar Kantor DPD Demokrat Kalbar yang hari ini diresmikan oleh Ketua Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dapat menjadi tempat untuk memajukan Partai Demokrat Kalbar, menjadi tempat diskusi dan musyawarah.

Pesan AHY ke Kader Demokrat Kalbar: Berpolitiklah Dengan Patut dan Etika
Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan penanaman pohon belian khas Kalbar di lingkungan Kantor DPD Demokrat Kalbar (Foto: Fat)

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini juga berpesan kepada seluruh kader Demokrat Kalimantan Barat untuk berpolitik dengan elegan dan beretika, sehingga akan menarik simpati masyarakat.

“Karena banyak saat ini yang berpolitik tidak beretika, masyarakat sekarang sudah pintar, masyarakat akan memilih yang terbaik untuk jadi pemimpinnya. Mudah-mudahan nanti dengan berdirinya kantor baru ini bisa lahir kader-kader Demokrat yang berpolitik secara elegan dan beretika,” katanya.

Norsan menyebut, kehadirannya selain menghadiri agenda penting Demokrat Kalbar ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalbar dan partai politik.

“Harapan kita seluruh parpol di Kalbar bisa terus bersinergi dan berkomitmen membangun Kalbar yang lebih baik,” katanya.

Comment

Terbaru