Kafe Komedian Ucok Baba Dipalak Preman Berkedok Anggota Ormas

Kafe Komedian Ucok Baba Dipalak Preman Berkedok Anggota Ormas

KalbarOnline.com – Kejadian tak menyenangkan menimpa komedian Ucok Baba. Kafe miliknya yang terletak di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, Depok dipalak preman berkedok anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Beruntung, aksi pemalakan tersebut dapat segera dihentikan setelah tim Jaguar Polresta Depok meringkus pelaku pemalakan, Idrus.

“Ucok Baba ini buka kafe, pekerjanya orang-orang yang di-PHK. Setelah beroperasi, didatangi oknum ormas untuk minta uang keamanan sambil mabok,” jelas Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus, Rabu, 11 Agustus 2021.

Baca Juga :  BNPB Sebut Ada Potensi Gempa Magnitudo hingga 8,8 di Selatan Bali

Dia melanjutkan, sudah dua kali preman tersebut menyatroni kafe milik Ucok Baba. Terakhir, dia mengantongi Rp500 ribu dari hasil pemalakan. Preman ini mengaku sebagai orang yang paling ditakuti di daerah Rawa Geni, Depok.

“Karena takut sering didatangi preman, akhirnya punya niat mau ditutup lagi kafe tersebut,” ujar Winam.

Merasa tidak aman, akhirnya karyawan kafe tersebut melapor ke Tim Jaguar Polresta Depok. Setelah itu didapati informasi preman yang memalak pergi ke pos ormasnya dan lanjut menenggak minuman keras.

Baca Juga :  Sekda Harisson ke Peserta KKN Kebangsaan: Jadikan Pengalaman di Perbatasan Sebagai Pelecut Semangat Membangun Bangsa

Tim Jaguar pun melakukan pemeriksaan di pos ormas tersebut.

“Benar saja mereka kumpul sekitar 10 orang sambil minum minuman keras,” katanya.

Setelah digerebek, pelaku diboyong ke Polres Depok untuk diamankan pada 9 Agustus lalu, pukul 22.30 WIB. Winam menyampaikan pelaku dan gerombolannya menggunakan uang hasil memalak untuk membeli minuman keras.

“Jadi uang hasil palakan buat minum-minum itu,” katanya.

Comment