Categories: Ketapang

Ketua DPRD Ketapang Ajak Tanamkan Nilai Pancasila Pada Generasi Muda

Ketua DPRD Ketapang Ajak Tanamkan Nilai Pancasila Pada Generasi Muda

KalbarOnline, Ketapang – Sejak keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, Pemerintah telah menetapkan setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus sebagai hari libur nasional.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 kali ini mengambil tema “Pancasila dalam Tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh”. Untuk itu, DPRD Kabupaten Ketapang mengajak masyarakat agar terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi mengatakan, seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, melalui momen peringatan hari lahirnya yang ke-76 tahun 202 hendaknya dapat dijadikan momentum untuk lebih menggali lagi nilai – nilai luhur yang ada di dalamnya,” katanya, Senin (31/5/2021).

Hari Lahir Pancasila

Ia menyebut kalau sebagai ideologi negara, Pancasila tentunya mengandung nilai-nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Untuk itu, menurutnya hal tersebut sangat penting untuk dapat dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengingat pentingnya hal tersebut, politisi Partai Golkar ini berpesan agar adanya kepedulian untuk lebih mengenalkan dan mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada para generasi muda agar dapat lebih mengenal, memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang ada pada Pancasila.

“Hal itu bukan hanya dapat dilakukan atau menjadi tanggung jawab lingkungan sekolah saja, namun juga dapat dilakukan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal kita,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

28 mins ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

30 mins ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

32 mins ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

36 mins ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

38 mins ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

39 mins ago