Categories: Kapuas Hulu

Pengembangan Ekonomi Hijau Menuju Kapuas Hulu HEBAT

Pengembangan Ekonomi Hijau Menuju Kapuas Hulu HEBAT

Lokakarya pelatihan ekonomi hijau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah, Mohd Zaini resmi membuka lokakarya pelatihan ekonomi hijau di aula Bappeda Kapuas Hulu Rabu (21/4/2021).

Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan, bahwa Kapuas Hulu merupakan cagar Biosper dengan zona inti yang memiliki dua Taman Nasional yakni Betung Kerihun dan Danau Sentarum yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati.

Menurut Sekda, dengan adanya kekayaan ekologis ini seharusnya dapat memberikan manfaat, bagi kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

“Konsep ekonomi hijau bukanlah sebuah konsep baru di Kapuas Hulu ini, tetapi keahlian dan keterampilan lokal perlu dikembangkan dan diutamakan, agar dapat mewujudkan konsep ini agar menjadi kenyataan melalui lokakarya pelatihan ini. Sehingga pengembangan ekonomi hijau yang diharapkan dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu HEBAT,” kata dia.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang diadakan pada bulan Februari dan terus akan berlanjut dua hari ke depan sebagaimana disampaikan oleh Ketua GIZ.

Sekda berharap agar lokakarya ini dapat meningkatkan kapasitas ekonomi hijau, bagi segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya bagi pelaku usaha kiranya akan dapat mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masyarakat Kapuas Hulu, yang tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara Pemerintah dengan GIZ.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

8 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

9 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

9 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

9 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

9 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

9 hours ago