Pengembangan Ekonomi Hijau Menuju Kapuas Hulu HEBAT

Pengembangan Ekonomi Hijau Menuju Kapuas Hulu HEBAT

Lokakarya pelatihan ekonomi hijau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah, Mohd Zaini resmi membuka lokakarya pelatihan ekonomi hijau di aula Bappeda Kapuas Hulu Rabu (21/4/2021).

Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan, bahwa Kapuas Hulu merupakan cagar Biosper dengan zona inti yang memiliki dua Taman Nasional yakni Betung Kerihun dan Danau Sentarum yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati.

Baca Juga :  GOW Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid

Menurut Sekda, dengan adanya kekayaan ekologis ini seharusnya dapat memberikan manfaat, bagi kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

“Konsep ekonomi hijau bukanlah sebuah konsep baru di Kapuas Hulu ini, tetapi keahlian dan keterampilan lokal perlu dikembangkan dan diutamakan, agar dapat mewujudkan konsep ini agar menjadi kenyataan melalui lokakarya pelatihan ini. Sehingga pengembangan ekonomi hijau yang diharapkan dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu HEBAT,” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Nasir Harap Syamsudin dan Erwan Sanusi Dapat Bekerjasama Layani Masyarakat

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang diadakan pada bulan Februari dan terus akan berlanjut dua hari ke depan sebagaimana disampaikan oleh Ketua GIZ.

Sekda berharap agar lokakarya ini dapat meningkatkan kapasitas ekonomi hijau, bagi segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya bagi pelaku usaha kiranya akan dapat mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masyarakat Kapuas Hulu, yang tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara Pemerintah dengan GIZ.

Comment