Categories: Kubu Raya

Mahasiswa MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Siap Standarisasi Produk UMKM Kubu Raya

Mahasiswa MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Siap Standarisasi Produk UMKM Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Mustaruddin mengatakan pelatihan dan sosialisasi kemitraan usaha mikro ini merupakan upaya meningkatkan daya saing terhadap produk-produk UMKM.

“Diperlukan pendampingan terhadap pemasaran produk UMKM agar memenuhi krateria untuk bisa masuk pemasaran di pasar modern yakni Alfamart,” ucapnya, ditemui usai menghadiri pelatihan dan sosialisasi kemitraan usaha mikro dengan toko modern Alfamart bersama sejumlah pelaku UMKM di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (9/4/2021).

Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Angkatan XLIV sebut Mustaruddin adalah penggerak yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan kualitas produksi. Mastaruddin mengakui tahap awal pihaknya akan menjalin kerjasama dengan jajaran manajemen Alfamart yang selanjutnya akan meluas ke pasar-pasar modern lainnya.

“Program kita membantu menghubungkan antara UMKM ini dengan jaringan pasar-pasar modern seperti di Alfamart khususnya di Kubu Raya,” tegasnya.

Saat disinggung tentang legalitas, Mustaruddin menyatakan pihaknya juga akan membantu ketentuan-ketentuan yang menjadi standart jaringan pemasaran pasar modern.

“Misalkan tentang kesahatan melalui BPOM, kemudian sertepikat halal terhadap produk-produk UMKM, dan mencantumkan masa kadaluwarsa dari produk-produk UMKM tersebut nanti kita dorong semuanya juga kualitas produknya sendiri,” tandasnya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

3 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

3 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

3 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

4 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

4 hours ago