by

Mahasiswa MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Siap Standarisasi Produk UMKM Kubu Raya

Mahasiswa MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN Siap Standarisasi Produk UMKM Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Mustaruddin mengatakan pelatihan dan sosialisasi kemitraan usaha mikro ini merupakan upaya meningkatkan daya saing terhadap produk-produk UMKM.

“Diperlukan pendampingan terhadap pemasaran produk UMKM agar memenuhi krateria untuk bisa masuk pemasaran di pasar modern yakni Alfamart,” ucapnya, ditemui usai menghadiri pelatihan dan sosialisasi kemitraan usaha mikro dengan toko modern Alfamart bersama sejumlah pelaku UMKM di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (9/4/2021).

Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Angkatan XLIV sebut Mustaruddin adalah penggerak yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan kualitas produksi. Mastaruddin mengakui tahap awal pihaknya akan menjalin kerjasama dengan jajaran manajemen Alfamart yang selanjutnya akan meluas ke pasar-pasar modern lainnya.

“Program kita membantu menghubungkan antara UMKM ini dengan jaringan pasar-pasar modern seperti di Alfamart khususnya di Kubu Raya,” tegasnya.

Saat disinggung tentang legalitas, Mustaruddin menyatakan pihaknya juga akan membantu ketentuan-ketentuan yang menjadi standart jaringan pemasaran pasar modern.

“Misalkan tentang kesahatan melalui BPOM, kemudian sertepikat halal terhadap produk-produk UMKM, dan mencantumkan masa kadaluwarsa dari produk-produk UMKM tersebut nanti kita dorong semuanya juga kualitas produknya sendiri,” tandasnya. (ian)

Comment

Terbaru