Categories: Sport

Walau Bertarung dengan Gigih, Hendra/Ahsan Gagal Mempertahankan Gelar

KalbarOnline.com-Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar juara mereka pada ajang BWF World Tour Finals.

Pada final edisi 2020 di Impact Arena, Bangkok, hari ini (31/1), Hendra/Ahsan tumbang dari pasangan nomor satu Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Bertarungan dengan sangat gigih, Hendra/Ahsan kalah dalam dua game dengan skor 17-21 dan 21-23.

Pada game pertama, Lee/Wang memang langsung menghajar pertahanan Hendra/Ahsan dengan modal power dan kecepatan yang mereka miliki. Nyaris tidak ada reli-reli panjang.

Lee/Wang langsung unggul cepat dalam kondisi 8-3 dan 11-4. Mereka meraih banyak angka dari permainan servis, pengembalian, dan bola ketiga. Sangat cepat dan efisien.

Walau begitu, setelah interval, Hendra/Ahsan mulai menemukan warna permainan mereka sendiri. Mereka mengajak Lee/Wang untuk berlaga dengan reli-reli panjang. Hasilnya, Hendra/Ahsan terus mengejar dan bahkan unggul dalam situasi 15-14.

Sayang, dalam situasi ketat itu, Hendra/Ahsan kembali tersedot dalam pola permainan Lee/Wang. Alhasil, pasangan nomor tujuh dunia itu terus melaju dan akhirnya menutup game pertama dalam situasi 21-17.

Di game kedua, Hendra/Ahsan berusaha untuk mendikte permainan sejak awal. Hasilnya, The Daddies unggul lebih dulu dalam situasi 10-7.

Tetapi Lee/Wang berhasil bangkit, mencetak empat angka beruntun, dan akhirnya mencapai interval lebih dulu dengan kondisi 11-10. Lee/Wang bahkan berhasil terus melaju dan unggul dalam posisi 14-11. Tetapi Hendra/Ahsan sukses menikung dengan skor 18-16 dan mencapai game point dalam situasi 20-19.

Sayang, dalam situasi kritis, Hendra/Ahsan gagal menahan gempuran Lee/Wang. Hasilnya, Hendra/Ahsan tumbang di game kedua dalam kedudukan 21-23.

Hari ini merupakan final keempat bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya, mereka juga mencapai final pada 2013, 2015, dan 2019. Dalam tiga final sebelumnya, Hendra/Ahsan bablas menjadi juara.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Harisson Larang Perpisahan Sekolah di Tempat Mewah

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melarang sekolah-sekolah untuk semua jenjang…

2 hours ago

Jalan Rusak Parah, Ibu Asal Kendawangan Melahirkan di Tengah Jalan

KalbarOnline, Ketapang - Beratnya kondisi medan yang diakibatkan jalan rusak, membuat Raniah, seorang ibu asal…

3 hours ago

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

17 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

18 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

1 day ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

1 day ago