Urai Kepadatan Lalu Lintas, Rest Area KM 52B Ditutup Sementara

KalbarOnline.com – Mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas libur panjang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division akan melakukan penutupan sementara tempat istirahat Km 52B arah Jakarta.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati menyampaikan, penutupan sementara tempat istirahat Km 52B arah Jakarta guna mengurai kepadatan lalu lintas.

“Jadwal penutupan tempat istirahat tersebut adalah Minggu, 27 Desember 2020 pukul 08.00 WIB sampai dengan Senin, 28 Desember 2020 pukul 08.00 WIB dan Minggu, 3 Januari 2020 pukul 08.00 WIB sampai dengan Senin, 4 Januari 2020 pukul 08.00 WIB,” ujar Widiyatmiko dalam keterangannya, Minggu (27/12).

Baca Juga :  Bawaslu: Para Cakada Lebih Pilih Kampanye Tatap Muka Ketimbang Daring

Widiyatmiko menyebut pihaknya juga akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi kepolisian di luar waktu yang telah ditentukan.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana penutupan TI melalui Variable Message Sign (VMS) di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. Baik dari arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Oleh karena itu, Widyatmoko menyampaikan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan TI dimaksud.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” ungkap Widyatmoko

Baca Juga :  Polemik Seragam Disebut Terjadi Akibat Penggabungan Kebijakan

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 483.072 kendaraan meninggalkan Jakarta sejak H-2 perayaan Hari Raya Natal pada Rabu, 23 Desember 2020 sampai dengan hari H perayaan Natal pada Jumat,25 Desember 2020.

“Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur). Jumlah ini naik 17,4 persen jika dibandingkan lalin normal,” tandas Widyatmoko.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment