Categories: Sepak Bola

Desak Bos Barcelona, Ayah Messi Turun Tangan

KalbarOnline.com – Jorge Messi, ayahanda mega bintang sepak bola Lionel Messi akan bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu untuk merundingkan cara mengatasi krisis masa depan putranya, Rabu (2/9). Jorge, yang juga berperan sebagai agen putranya itu, dikabarkan sudah terbang dari Argentina untuk membantu memecahkan kebuntuan antara klub itu dan anaknya.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN, dikutip dari Antara, bahwa Jorge akan menuntut Barcelona untuk membiarkan putranya hengkang dalam status bebas transfer dengan cara mengeluarkan registrasi pemainnya.

Bartomeu sendiri akan menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun yang membuat Messi bisa bertahan di Barca sampai 2023, kata sumber-sumber kepada ESPN. Messi dan tim hukumnya menegaskan bahwa Messi sudah secara sepihak memutuskan kontraknya dengan Barcelona lewat burofax yang dikirimkan sepekan lalu.

Akibatnya, sang penyerang tidak menghadiri tes Covid-19 pada Minggu atau sesi latihan pertama di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman, Senin kemarin.

Sebaliknya, Barcelona menyatakan klausul dalam kontrak terakhir Messi yang ditekan pada 2017 yang membuat dia boleh pergi dalam status bebas transfer pada akhir setiap musim, sudah melewati tenggat Juni.

Barca bersikukuh Messi masih terikat kontrak sampai 2021 dan untuk itu calon pembeli dia harus memenuhi klausul lepas 700 juta euro agar dia boleh meninggalkan Camp Nou. Barca dan pihak Messi berbeda pendapat soal klausul lepas ini. Pihak Messi menyatakan opsi buy out sudah tak berlaku, sebaliknya Barcelona menganggapnya masih aktif.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Romi Wijaya Dukung Garuda Muda! Gelar Nobar Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengajak masyarakat untuk menunjukkan dukungannya kepada Tim…

5 mins ago

Euforia Warga Kota Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah…

1 hour ago

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas U23 Lawan Uzbekistan, Siapkan Doorprize Motor

KalbarOnline, Pontianak - Polresta Pontianak akan menggelar nonton bareng pertandingan Piala Asia 2024 Usia 23…

1 hour ago

Pemkab Kapuas Hulu Siapkan Rp 62 Miliar Untuk Bayar Gaji PPPK Formasi Tahun 2023

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada…

2 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Grebeg Syawal Halal Bihalal Paguyuban Jawa Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Grebeg Syawal Halal…

2 hours ago

Ramah Tamah di Desa Sidahari, Bupati Ketapang Sampaikan Program Pembangunan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara ramah tamah bersama masyarakat Desa Sidahari,…

3 hours ago