by

Desak Bos Barcelona, Ayah Messi Turun Tangan

KalbarOnline.com – Jorge Messi, ayahanda mega bintang sepak bola Lionel Messi akan bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu untuk merundingkan cara mengatasi krisis masa depan putranya, Rabu (2/9). Jorge, yang juga berperan sebagai agen putranya itu, dikabarkan sudah terbang dari Argentina untuk membantu memecahkan kebuntuan antara klub itu dan anaknya.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN, dikutip dari Antara, bahwa Jorge akan menuntut Barcelona untuk membiarkan putranya hengkang dalam status bebas transfer dengan cara mengeluarkan registrasi pemainnya.

Bartomeu sendiri akan menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun yang membuat Messi bisa bertahan di Barca sampai 2023, kata sumber-sumber kepada ESPN. Messi dan tim hukumnya menegaskan bahwa Messi sudah secara sepihak memutuskan kontraknya dengan Barcelona lewat burofax yang dikirimkan sepekan lalu.

Akibatnya, sang penyerang tidak menghadiri tes Covid-19 pada Minggu atau sesi latihan pertama di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman, Senin kemarin.

Sebaliknya, Barcelona menyatakan klausul dalam kontrak terakhir Messi yang ditekan pada 2017 yang membuat dia boleh pergi dalam status bebas transfer pada akhir setiap musim, sudah melewati tenggat Juni.

Barca bersikukuh Messi masih terikat kontrak sampai 2021 dan untuk itu calon pembeli dia harus memenuhi klausul lepas 700 juta euro agar dia boleh meninggalkan Camp Nou. Barca dan pihak Messi berbeda pendapat soal klausul lepas ini. Pihak Messi menyatakan opsi buy out sudah tak berlaku, sebaliknya Barcelona menganggapnya masih aktif.

Comment

News Feed