Categories: Nasional

Jika Sudah Ada Vaksin Covid-19, DPR Minta Masyarakat Tetap Terapkan 3M

KalbarOnline.com – Pemerintah saat ini sedang berusaha mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mengatasi pandemi virus Korona yang terjadi di Indonesia. Namun, masyarakat tetap diminta untuk terapkan protokol kesehatan.

Anggota Komisi IX DPR Anggia Ermarini mengatakan masyarakat jangan bergantung pada vaksin Covid-19. Masyarakar diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Itu (vaksin-Red) bukan satu-satunya cara kita terhindar dari Covid-19,” ujar Anggia kepada wartawan beberapa waktu lalu, Sabtu (31/10).

Anggia mengatakan sebelum adanya vaksin Covid-19 masyarakat untuk menerapkan 3M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran penularan Covid-19 di tanah air.

“Masyarakat juga menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan cukup istirahat,” katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, adanya vaksin Covid-19 tidak serta merta menghilangkan pandemi virus Korona di tanah air.‎ Sehingga saat ada vaksin masyarakat juga perlu menerapkan 3M.

“Jangan kemudian aku sudah vaksin nih, aku bisa ke mana-mana tanpa cuci tangan, makan sudah tidak karu-karuan, tidak olahraga. Enggak bisa begitu,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

44 mins ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

46 mins ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

48 mins ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

52 mins ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

54 mins ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

56 mins ago