by

Jika Sudah Ada Vaksin Covid-19, DPR Minta Masyarakat Tetap Terapkan 3M

KalbarOnline.com – Pemerintah saat ini sedang berusaha mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mengatasi pandemi virus Korona yang terjadi di Indonesia. Namun, masyarakat tetap diminta untuk terapkan protokol kesehatan.

Anggota Komisi IX DPR Anggia Ermarini mengatakan masyarakat jangan bergantung pada vaksin Covid-19. Masyarakar diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Itu (vaksin-Red) bukan satu-satunya cara kita terhindar dari Covid-19,” ujar Anggia kepada wartawan beberapa waktu lalu, Sabtu (31/10).

Anggia mengatakan sebelum adanya vaksin Covid-19 masyarakat untuk menerapkan 3M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran penularan Covid-19 di tanah air.

“Masyarakat juga menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan cukup istirahat,” katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, adanya vaksin Covid-19 tidak serta merta menghilangkan pandemi virus Korona di tanah air.‎ Sehingga saat ada vaksin masyarakat juga perlu menerapkan 3M.

“Jangan kemudian aku sudah vaksin nih, aku bisa ke mana-mana tanpa cuci tangan, makan sudah tidak karu-karuan, tidak olahraga. Enggak bisa begitu,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed