Categories: Sekadau

Bupati Rupinus Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Rupinus serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Nanga Taman, Jumat (28/2/2020). Adalah Basianus Junti (53), korban kebakaran yang terjadi di Dusun Kelampai, Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Sekadau, hangus terbakar, Jumat (28/12/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Adapun bantuan tersebut berupa peralatan rumah tangga dan sembako. Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus didampingi Kepala BPBD Sekadau, Matius Jon. Bantuan itu diserahkan Bupati sebagai wujud respon cepat Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan turun langsung ke lokasi kebakaran pada pagi harinya.

Camat Nanga Taman yang diwakili oleh Sekcam Nanga Taman, Abang Rusdi mengatakan bahwa pihaknya bersama Bupati dan BPBD didampingi forkopimka Nanga Taman, telah menyerahkan kepada Basianus Junti korban kebakaran rumah di Nanga Taman.

“Tadi siang kami (BPBD) bersama Pak Bupati sudah ke lokasi dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran,” ungkap Abang Rusdi.

Bupati Rupinus mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban korban yang terkena musibah.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan turut prihatin dan ucapan belasungkawa atas peritiwa ini. Tetap kuat, tetap semangat disertai doa atas. Ini sedikit bantuan yang kami berikan, jangan lihat besar kecilnya, banyak sedikitnya bantuan ini, ini bentuk perhatian dan kepedulian kami dari pemerintah,” tandasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

1 hour ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

1 hour ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

1 hour ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

2 hours ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

2 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

3 hours ago