Categories: Ketapang

Proyek Jalan Pelang-Batu Tajam Habis Kontrak, PT Marga Mulia Ajukan Perpanjangan Waktu

KalbarOnline, Ketapang – Proyek pembangunan peningkatan Jalan Pelang-Batu Tajam yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Ketapang sebesar Rp56 miliar hingga saat ini belum rampung dikerjakan.

PT Marga Mulya belum mampu menuntaskan pekerjaan tersebut, lantaran kontrak proyek jalan Pelang-Batu Tajam itu telah berakhir 29 Desember 2019 kemarin sesuai dengan sesuai kontrak 180 hari. Sebagai tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan 100 persen, pelaksana proyek mengajukan perpanjangan waktu selama 40-50 hari.

Tenaga Operasional PT Marga Mulia, Kiryono membenarkan kalau pekerjaan pembangungan proyek Jalan Pelang-Batu Tajam belum selesai dikerjakan hingga batas waktu kontrak yang ada telah berakhir. Bahkan saat ini, ia mengaku kalau pihaknya sedang mengajukan permohonan perpanjangan waktu pelaksanaan ke Dinas PUTR Ketapang.

“Kami sudah rapat sama Dinas PU, saat ini kami sedang melengkapi administrasi untuk permohonan pengajuan perpanjangan yang kami ajukan selama 40-50 hari ke depan,” ujarnya, Senin (30/12/2019).

Kiryono menjelaskan, tidak selesainya proyek Jalan Pelang-Batu Tajam tepat waktu lantaran pihaknya menghadapi banyak persoalan atau kendala. Ia mengatakan kendala yang dialami tersebut mulai dari cuaca hingga tekstur dasar jalan yang dibangun.

“Kendala kita banyak, seperti faktor alam, dasar jalan yang merupakan gambut dan lainnya,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, pihaknya siap menerima konsekuensi apapun atas apa yang saat ini dijalani pihaknya, termasuk denda selama proses perpanjangan waktu penyelesaian pekerjaan tersebut termasuk kerusakan yang terjadi pada jalan yang baru dibangun.

“Untuk yang rusak-rusak akan kita perbaiki kembali, yang jelas kita siap menerima konsekuensi apapun dan siap bertanggung jawab,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Ketapang

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

2 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

2 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

2 hours ago