Categories: Sekadau

Jaring Animo Pelajar, Polsek Belitang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

KalbarOnline, Sekadau – Polsek Belitang menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Belitang, Selasa (26/11/2019). Giat sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Belitang, Aipda Suprianto bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir Enggry serta personel Polsek Belitang lainnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut di antaranya mengenai penerimaan anggota Polri tahun 2020 serta pelaksanaan Binlat (Pembinaan dan Latihan). Ada tiga kategori penerimaan anggota Polri dimulai dari Akpol, Bintara dan Tamtama dengan usia minimal 17 tahun 6 bulan dan maksimal 21 tahun.

Di kesempatan itu, Aipda Suprianto beserta personel lainnya melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan terhadap siswa/siswi SMAN 1 Belitang.

Untuk kategori tinggi badan calon anggota Polri bagi pria minimal 165 cm dan untuk wanita 163 cm, selama pengukuran berlangsung terdapat sebanyak 15 pelajar yang memenuhi syarat dan terdiri dari 13 orang pria serta 2 orang wanita.

Setelah itu Aipda Suprianto berharap kepada para pelajar yang telah memenuhi syarat agar mempersiapkan diri baik secara kesehatan, jasmani, psikologi dan akademik.

Terakhir Aipda Suprianto menjelaskan bahwa Polsek Belitang melakukan kegiatan ini demi menjaring animo para pelajar untuk menjadi anggota Polri. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

3 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

3 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

4 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

4 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

6 hours ago