Jaring Animo Pelajar, Polsek Belitang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

KalbarOnline, Sekadau – Polsek Belitang menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Belitang, Selasa (26/11/2019). Giat sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Belitang, Aipda Suprianto bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir Enggry serta personel Polsek Belitang lainnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut di antaranya mengenai penerimaan anggota Polri tahun 2020 serta pelaksanaan Binlat (Pembinaan dan Latihan). Ada tiga kategori penerimaan anggota Polri dimulai dari Akpol, Bintara dan Tamtama dengan usia minimal 17 tahun 6 bulan dan maksimal 21 tahun.

Jaring Animo Pelajar, Polsek Belitang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri 1

Di kesempatan itu, Aipda Suprianto beserta personel lainnya melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan terhadap siswa/siswi SMAN 1 Belitang.

Untuk kategori tinggi badan calon anggota Polri bagi pria minimal 165 cm dan untuk wanita 163 cm, selama pengukuran berlangsung terdapat sebanyak 15 pelajar yang memenuhi syarat dan terdiri dari 13 orang pria serta 2 orang wanita.

Setelah itu Aipda Suprianto berharap kepada para pelajar yang telah memenuhi syarat agar mempersiapkan diri baik secara kesehatan, jasmani, psikologi dan akademik.

Terakhir Aipda Suprianto menjelaskan bahwa Polsek Belitang melakukan kegiatan ini demi menjaring animo para pelajar untuk menjadi anggota Polri. (Mus)

Tinggalkan Komentar