Categories: Sekadau

Bupati Rupinus Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Empaong

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus berkesempatan meletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja Stasi Empaong Paroki Rawak Keuskupan Sanggau yang berlokasi di Dusun Empaong, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Selasa (12/11/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kepala OPD, Camat, Asisten dan Pastor Paroki Rawak beserta anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengapresiasi masyarakat Dusun Empaong yang secara swadaya membantu dalam pembangunan gedung gereja.

“Berkaitan dengan acara kita pada pagi hari ini saya mengapresiasi panitia, warga Empaong dan Pastor Paroki, memang tahun ini pemerintah daerah menganggarkan Rp100 juta. Itu juga dibicarakan dengan Pastor karena ini merupakan wewenang dari Pastoran dan Keuskupan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rupinus menyarankan agar masyarakat yang dalam hal ini diwakilli oleh Ketua Pembangunan gereja untuk rajin mengajukan proposal ke Keuskupan Sanggau agar dapat membantu menambah biaya pembangunan gedung gereja.

Sementara Ketua panitia pembangunan dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan gereja tersebut didasari gedung gereja yang lama sudah tidak memadai dengan jumlah umat di Stasi Empaong.

“Konstruksinya juga sudah mulai rapuh. Untuk itu kami mulai mencanangkan pembangunan gedung gereja baru pada tahun 2016. Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Anggota DPRD dan seluruh donatur yang sudah membantu dalam pembangunan gedung gereja kami ini,” pungkasnya.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area pembangunan gedung Gereja. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Pastor Paroki Rawak beserta Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Acara ditutup dengan doa oleh Pastor Paroki dengan harapan agar proses pembangunan gedung gereja berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa selesai tepat waktu. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

7 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

7 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

7 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

7 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

8 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

8 hours ago