Categories: Sekadau

Catat Tanggalnya! Disporapar Sekadau Bakal Gelar Lomba Olahraga Tradisional

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional yang hampir tenggelam karena kemajuan zaman, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau berencana melaksanakan perlombaan olahraga tradisional. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Olahraga Disporapar Sekadau, Paulus Onem, saat diwawancarai baru-baru ini.

“Jadi perlombaan ini digelar sebagai upaya kita melestarikan olahraga tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu yang hampir tenggelam karena kemajuan zaman,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada tiga jenis perlombaan olahraga tradisional yang diperlombakan di antaranya, Enggrang, Terompah dan Galah Hadang yang rencananya akan digelar pada 21 November 2019 mendatang di Betang Youth Center.

“Ada tiga olahraga tradisional yaitu Enggrang, Terompah dan Galah Hadang. Rencananya akan digelar pada 21 November di Betang Youth Center,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya generasi muda Sekadau dapat terus mencintai olahraga tradisional agar tak hilang ditelan zaman.

“Kita harap generasi muda Sekadau terus menumbuhkembangkan olahraga tradisional ini. Karena ini juga merupakan ciri khas daerah. Selain itu, hal ini tentunya akan berkaitan dengan wisata, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar untuk datang ke Sekadau,” tukasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

1 hour ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

3 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

3 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

3 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

3 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

3 hours ago