Categories: Sekadau

Wabup Aloysius Buka Assessment Manajerial JPTP Pemkab Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius secara resmi membuka assessment center (Uji Kompetensi Manajerial) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Gedung Kateketik Sekadau, Senin (21/10/2019).

Dalam arahannya, Wabup Aloy mengucapkan selamat dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan panitia seleksi yang telah melaksanakan uji kompetensi manajerial JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Ia berharap, melalui assessment ini pimpinan bisa mendapatkan masukan dan informasi yang objektif terhadap kemampuan dan kompetensi setiap peserta yang mengikuti tahapan seleksi.

“Melalui tahapan assessment ini diharapkan pimpinan bisa mendapatkan masukan dan informasi yang objektif terhadap kemampuan dan kompetensi peserta seleksi,” ujarnya.

Kepada para peserta seleksi, Wabup Aloy juga berpesan agar mengikuti proses assessment dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Ikuti dengan baik dan diharapkan dapat mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan serius dan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria M.Si selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar berdasarkan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara yang menyebutkan bahwa untuk setiap jabatan pimpinan tinggi pratama ditetapkan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan. Kemudian, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan.

Untuk itu, kata dia, sebagaimana peraturan dan ketentuan tersebut dalam rangka melakukan proses mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat terlaksana secara optimal, dilaksanakan uji kompetensi oleh panitia seleksi dengan tahapan seleksi yang meliputi seleksi tahap pertama (rekam jejak), seleksi tahap kedua (penulisan makalah dan wawancara) dan seleksi tahap ketiga (seleksi kompetensi).

Adapun assessment tersebut, kata dia, diikuti oleh Pejabat Struktural Eselon II (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau sebanyak 22 peserta dan akan berlangsung selama dua hari sejak Senin hingga Selasa. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

3 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

5 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

5 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

5 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

5 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

5 hours ago