Categories: Ketapang

Ribuan Warga Ketapang Tumpah Ruah Hadiri Tabligh Akbar Kebangsaan Bersama Gus Muwafiq

KalbarOnline, Ketapang – Ribuan warga Ketapang tumpah ruah menghadiri Tabligh Akbar Kebangsaan bersama KH. Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq di lapangan Benua Sekaling, Kecamatan Air Upas, Sabtu (3/8/2019) malam.

Tabligh akbar yang mengusung tema ‘Merawat Kebhinekaan dan Kemerdekaan RI ke-74’ itu turut dihadiri Ketua MUI Ketapang, KH. Faisal Maksum, Ketua PCNU Kabupaten Ketapang, Drs. H. Satuki Huddin, M.Si, Camat Air Upas, H. Matjuni, S.AP., ME, Kapolsek Marau yang diwakili Aiptu Saidor Padang, Danramil Marau yang diwakili Sertu Baedowi dan Kepala Desa se-Kecamatan Air Upas, tokoh lintas agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Air Upas.

Kegiatan yang merupakan bagian dari pengajian Jamaah Rutinan Al-Hidayah Kecamatan Air Upas ini berlangsung hikmat dan larut dalam suasana santai. Digelarnya kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Edi Susanto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jemaah dan lapisan masyarakat, kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartispasi dalam mensukseskan tablik akbar kebangsaan tersebut.

“Saya secara pribadi bertrima kasih yang sebesar-besar pada Camat Air Upas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan khususnya pada panitia dalam hal ini yang telah mensukseskan acara malam ini,” ujarnya.

“Saya pribadi dan mewakili panitia sangat bangga karena pertama kali mengadakan acara keagamaan yang cukup besar dengan menghadirkan sosok yang sangat menginspirasi yaitu KH. Ahmad Mufawiq. Harapannya ke depan dengan adanya tabligh akbar kebangsaan ini, kita bisa saling menjaga kebhinekaan dan keberagaman khususnya untuk masyarakat Kecamatan Air Upas dan sekitarnya serta seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (Goda)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Ketapang

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Tingkatkan Kinerja Samapta Melalui Asistensi

KalbarOnline, Putussibau - Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Asistensi Fungsi Samapta di Aula Polres Kapuas…

48 mins ago

KPU Kubu Raya Lakukan Pemetaan TPS Jelang Pilkada Mendatang

KalbarOnline, Kubu Raya - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya, Kasiono mengungkapkan, saat ini…

50 mins ago

123 Atlet PPLPD se-Indonesia Ikuti Kejurnas Angkat Besi di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 123 atlet pelajar se-Indonesia mengikuti kejuaran cabang olahraga (cabor) angkat besi…

1 hour ago

Aplikasi Polis Permudah Pelayanan Jasa Laboratorium Lingkungan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Keberadaan Pontianak Laboratory Information System (Polis) mempermudah para pelanggan jasa laboratorium UPT…

1 hour ago

Banyak Atlet Pelajar Berprestasi, Kalbar Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi PPLP/D

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka event kejuaran nasional (kejurnas) cabang olahraga…

1 hour ago

Maju Pilkada, Romi Wijaya Mengundurkan Diri dari Penjabat Bupati Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Romi Wijaya menyatakan kalau ia telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya…

7 hours ago