Categories: Sintang

Wabup Askiman Letakan Batu Pertama Pembangunan GKII Tuah Kasih

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tuah Kasih Desa Merarai Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, Jumat (12/4/2019).

“Pembangunan gereja menjadi bentuk kerukunan antar umat beragama. Sungguh luar biasa kita bisa saling bahu membahu untuk membangun tempat peribadatan ini. Masyarakat yang religius menjadi dasar untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah seperti yang kita cita-citakan dalam visi pembangunan,” ujarnya.

“Kami juga bangga kepada pengurus pembangunan yang sudah menginisiasi untuk mengerjakan pembangunan ini, saya harap pembangunan ini akan dapat berjalan dengan lancar dan baik sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat dapat segera terwujud. Semoga Natal ini masyarakat GKII dapat melakukan ibadah natal di gereja nya sendiri,” tukasnya.

Orang nomor dua di Bumi Senentang ini mengingatkan agar masyarakat dapat terus bersama-sama bergotong-royong membangun rumah ibadah ini. Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa keberadaan rumah ibadah tidak bisa dilihat dari kemegahan bangunannya saja Tetapi lebih pada kemegahan Iman jemaat-jemaatnya. Gereja ini akan dibangun dalam ukuran 6 x 18 meter persegi. Wakil Bupati Sintang, menyarankan untuk menambahnya menjadi 8 x 18 meter persegi karna tanah masih cukup.

“Kita menambah dua meter persegi itu ndak terlalu jauh beda besaran biayanya. Tapi nantinya kalau sudah jadi kan kita bisa menampung lebih banyak jemaat lagi,” tambahnya.

Wakil Bupati Sintang juga memberikan himbauan untuk menjaga kondisi yang aman dan kondusif selama pemilu yang akan berlangsung sebentar lagi.

Ketua pengurus pembangunan GKII Tuah Kasih Merarai 2, Beny Albert menyampaikan bahwa pembangunan ini sudah cukup lama direncanakan. Jemaat mendapat bantuan dari pihak desa dalam proses pembangunannya.

“Gedung ini sudah lama kami impikan, untuk memiliki gereja sendiri. Dana kami terbatas tapi kami sangat bersyukur karena pembangunan sudah bisa kami mulai, karna sebelumnya kami beribadah ke desa lain, di Pandan dan Rian Kijang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Camat Sungai Tebelian dan pejabat Forkopimcam Sungai Tebelian, beserta tokoh masyarakat. (*/Sg)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Anggun, Windy Kenalkan Wastra Berbahan Tenun Ikat Sintang di Syukuran HUT ke-44 Dekranas

KalbarOnline.com - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Barat (Kalbar) Windy Prihastari…

9 mins ago

Sudah Melamar ke Tiga Parpol, Budi Perasetiyono Siap Dipinang Sebagai Cawagub di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2024 semakin diramaikan para bakal…

1 hour ago

Data Januari – Mei 2024, 15 Tersangka Narkoba di Kapuas Hulu Didominasi Anak Muda

KalbarOnline, Putussibau - Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kapuas Hulu, IPTU Jamali mengungkapkan, bahwa pihaknya…

10 hours ago

Wakili Bupati, Absalon Buka Sosialisasi dan Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Absalon membuka…

10 hours ago

Terbang ke Jakarta, Sekda Kapuas Hulu Rapat Bersama Dirjen Kemendagri, Bahas Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

KalbarOnline, Jakarta - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri rapat koordinasi dan konsultasi…

10 hours ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Pemuda Ambil Bagian Turunkan Angka Stunting Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson mengapresiasi niat baik dan usaha dari para…

10 hours ago