Data Januari – Mei 2024, 15 Tersangka Narkoba di Kapuas Hulu Didominasi Anak Muda

KalbarOnline, Putussibau – Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kapuas Hulu, IPTU Jamali mengungkapkan, bahwa pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 15 tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba selama rentang Januari hingga Mei 2024 ini. Mirisnya, dari belasan orang itu, didominasi oleh kalangan generasi muda.

“Bahwa para tersangka umumnya mengaku mencoba narkoba karena pengaruh pergaulan yang salah, dan kemudian menjadi ketagihan,” kata Jamali.

Pihak kepolisian sejauh ini terus berupaya melakukan penyelidikan dan penindakan terhadap pengedar, pengguna, serta kurir narkoba.

“Selain itu, Satuan Narkoba Polres Kapuas Hulu juga aktif melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba, dengan fokus pada generasi muda untuk menghindari pergaulan yang dapat menjerumuskan mereka ke dalam penyalahgunaan narkoba,” ungkap Jamali.

Jamali menekankan pentingnya peran orang tua dan lingkungan masyarakat dalam mengawasi pergaulan anak-anak dan mencegah penyebaran narkoba. Dia juga mengajak masyarakat untuk proaktif memberikan informasi jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di sekitar mereka.

Menurut Jamali, peredaran narkoba sudah menjangkau sejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya anak muda yang terlibat dalam kasus narkoba adalah dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi.

Oleh karena itu, Jamali turut mengimbau semua pihak untuk berkomitmen dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba, guna menyelamatkan generasi muda dari lingkaran penyalahgunaan narkoba. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

11 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

12 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

13 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

13 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

13 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

13 hours ago