MTQ XXIX Kalbar Resmi Dibuka, Dapat Ditontot Lewat Siaran Langsung

MTQ XXIX Kalbar Resmi Dibuka, Dapat Ditontot Lewat Siaran Langsung

KalbarOnline, Sintang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang resmi dibuka. Ajang pemuliaan kitab suci Alquran yang dipusatkan di Stadion Baning Kabupaten Sintang ini dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Bupati/Walikota se-Kalbar yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Opening ceremony MTQ XXIX Kalbar dimulai dari penampilan drumband dan defile kafilah dan dilanjutkan dengan penampilan tarian kolosal yang dapat disaksikan pula melalui siaran langsung di Channel Youtube MTQ XXIX Kalbar. Pembukaan tersebut turut menampilkan Juara Nasional STQ dan MTQ asal Kalbar Malikah Khaira Khalqillah.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Amankan Truk Tangki BBM Solar Ilegal

MTQ XXIX Kalbar Resmi Dibuka, Dapat Ditontot Lewat Siaran Langsung

Selain itu juga dilakukan launching buku sejarah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kalbar. Buku sejarah LPTQ Provinsi Kalbar itu disusun dan diterbitkan dalam rangka mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah perjalanan LPTQ Kalbar sejak dibentuk hingga saat ini.

Diketahui, MTQ XXIX Kalbar ini nantinya akan dilaksanakan di beberapa tempat. Panggung Utama di Stadion Baning, Masjid Al Amin, Masjid Agung An Nur, Masjid Miftahul Jannah, Masjid Jami Sultan Nata Sintang, Rumah Adat Melayu dan MTsN 1 Sintang. Adapun jumlah peserta dan pendamping yang terdaftar sebanyak 600 orang dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

Baca Juga :  Seliweran di Kebun Sawit Sambil Nenteng Senjata, Polda Kalbar: Mereka Sah Jalankan Tugas

Mulai Jumat pagi, 10 Desember 2021, kafilah mulai berdatangan ke Kota Sintang. Begitu juga dewan hakim. Panitia menyiapkan hotel sebagai tempat penginapan mereka. Rangkaian kegiatan MTQ diawali dengan pelantikan dewan hakim pada Jumat malam.

Tampak hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Bupati Sintang Jarot Winarno selaku tuan rumah, dan pihak terkait lainnya.

Berikut link siaran langsung pembukaan MTQ XXIX Kalbar.

Comment