Categories: Ketapang

Masyarakat Minta Pemkab Ketapang Segera Perbaiki Jembatan di Desa Petai Patah

Susilo Aheng : Rugikan masyarakat dan rantai ekonomi masyarakat
berpotensi terputus

KalbarOnline, Ketapang – Kondisi jembatan di Desa Petai Patah, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang sangat memprihatinkan. Padahal jembatan yang menjadi penghubung Kecamatan Sandai dan Kecamatan Hulu Sungai tersebut baru sebulan selesai dibangun.

Akibatnya, warga yang kerap melintasi jembatan tersebut mengeluh karena khawatir dengan kondisi lubang menganga yang dapat mengancam keselamatan. Belum lagi tiang jembatan yang sudah miring sehingga sangat rentan terjadi rubuh ketika dilalui truck yang bermuatan berat.

Kepala Desa Petai Patah, Kecamatan Sandai, Normansyah mengatakan bahwa jembatan yang belum lama dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas instansi terkait tersebut banyak dikeluhkan oleh warganya.

“Baru dibangun sekitar pertengahan bulan September 2018 ini. Tapi kondisinya sudah rusak saat ini,” ungkapnya, Jum’at (19/10/2018).

Sementara itu, tokoh masyarakat Ketapang, Susilo Aheng mendesak Pemkab Ketapang agar segera melalukan perbaikan terhadap jembatan di Desa Petai Patah yang merupakan penghubung antar Kecamatan Hulu Sungai dengan Kecamatan Sandai tersebut.

“Kondisi ini tentu merugikan masyarakat dan bisa memutus rantai ekonomi masyarakat yang di Kecamatan Hulu Sungai yang hendak hilir mudik melalui jalan ini,” katanya.

Pria yang juga merupakan Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Ketapang dan putra asli Kecamatan Hulu Sungai ini juga meminta agar Dinas terkait memberikan teguran dan sanksi kepada pelaksana proyek. Ia menilai pekerjaan yang dilakukan oleh pelaksana terkesan asal-asalan karena belum lama dibangun kondisi jembatan sudah rusak parah dan membahayakan pengendara.

“Jangan menunggu ada korban jiwa baru bergerak atau saling menyalahkan. Tolong persoalan ini disikapi serius dan kedepan tidak ada lagi seperti ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Ketapang

Recent Posts

Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga Kubu

KalbarOnline, Kubu Raya - Tujuh rumah warga di pesisir Muara Kubu, Dusun Mekar Jaya, Desa…

7 hours ago

Harisson Larang Perpisahan Sekolah di Tempat Mewah

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melarang sekolah-sekolah untuk semua jenjang…

14 hours ago

Jalan Rusak Parah, Ibu Asal Kendawangan Melahirkan di Tengah Jalan

KalbarOnline, Ketapang - Beratnya kondisi medan yang diakibatkan jalan rusak, membuat Raniah, seorang ibu asal…

15 hours ago

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

1 day ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

1 day ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

2 days ago