Categories: Sintang

Wabup Askiman Buka Porseni Tingkat TK HUT IGTKI-PGRI ke-68

KalbarOnline, Sintang – Dalam rangka peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan PGRI ke-68, IGTKI-PGRI Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman yang dipusatkan di lapangan SDN Sungai Antu Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu (22/9/2018) pagi.

Wabup Askiman dalam sambutannya menyatakan bahwa permasalahan taman kanak-kanak bagi yang belum terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang diharapkan segera mendaftarkannya.

“Karena untuk tingkat sekolah TK termasuk PAUD ini ada dana bantuan operasional,” ujarnya.

“Terkait pembinaan untuk sekolah yang ada di wilayah perbatasan di Kecamatan Ketungau Hulu juga ada kerjasama dengan perusahaan dari negara German, saat ini sudah ada tujuh sekolah TK dan semua dewan guru bisa berhubungan dengan Bapak Dikky, karena kerjasama yang dilakukan ini juga terkait kurikulumnya. Sangat bermanfaat bagi anak-anak kita, mampu meningkatkan kecerdasan pada anak-anak kita, termasuk alat bantu peraga sekolah juga mendapat bantuan, kalau tidak salah 27 September bulan ini, Direktur Nehe Miai Mr. Han akan hadir ke Wak Sepan Ketungau Hulu untuk memberikan pengarahan tentang kerjasamannya,” tuturnya.

Melalui kegiatan Porseni ini, Wabup Askiman berharap anak-anak bisa memanfaatkan kreatifitasnya dalam lomba yang dilaksanakannya.

“Saya bangga dengan Pak Kades mampu menyelenggarakan kegiatan yang mencerdaskan anak-anak kita ini yang akan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Ketungau Hulu,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Porseni, Luisa Batulis menyatakan bahwa Porseni ini menggelar berbagai kegiatan diantara lomba olahraga lari membawa bendera merah putih, mengisi dalam botol, sedangkan lomba kesenian ada fashion show, serta lomba menggambar.

Porseni ini merupakan kegiatan kali pertama dilaksanakan ditempatnya, guna memberikan motivasi belajar bagi anak-anak sambil bermain. (*/Sg)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

TP PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal

KalbarOnline, Pontianak - Masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar…

8 hours ago

Usul Pekan Budaya LPM Jadi Agenda Tetap

KalbarOnline, Pontianak - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota…

8 hours ago

Ani Sofian Lantik Zulkarnain Jadi Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian melantik Zulkarnain sebagai Pj Sekretaris Daerah…

8 hours ago

Dinkes Pontianak Ungkap Sejumlah Penyakit yang Berpotensi KLB Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak – Upaya pencegahan penyakit terus menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas…

8 hours ago

Jumlah Jemaah Haji Asal Pontianak Terbanyak se-Kalbar, Termuda Berusia 20 tahun, Tertua 86 tahun

KalbarOnline, Pontianak - Jumlah jemaah haji dari Kota Pontianak mendominasi dari kabupaten/kota yang ada di…

8 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Acara Hari Ketiga Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara hari ketiga peresmian Balai Kepatihan Jaga…

11 hours ago