Categories: Kubu Raya

Sebagai Bentuk Kepeduliaan, Anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura Hadiahkan Warga Binaan Pakaian

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat dan Berbagi Kebahagiaan Sambut Hari Kemenangan

KalbarOnline, Kubu Raya – Wujud dari kemanunggalan TNI – Rakyat, anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura, Sertu Surya berbagi kebahagiaan di malam Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, bersama Tokoh Masyarakat dan warga Tebang Kacang, Desa Kuala Dua, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (14/6) kemarin.

Gema Takbir yang berkumandang dan suara dentuman meriam karbit yang bersahutan. Sertu Surya dari anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura, menyambangi warga masyarakat di Jalan Raya Kiwi, Tebang Kacang, Desa Kuala Dua Sungai Raya, yang disambut langsung oleh tokoh masyarakat Bapak Marhaban beserta warganya.

Suasana semakin hangat dengan diiringi lantunan gema takbir, keceriaan dan keakraban bersama warga, saat Surya mengeluarkan baju layak pakai, jaket, dan tas dari kendaraan roda empatnya, dan digelar langsung di halaman rumah Bapak Marhaban, malam itu juga langsung dibagi kepada warga yang hadir saat itu.

“Saya itu melaksanakan perintah dari Komandan saya, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah,” kata Surya.

Sementara itu ditempat yang sama bapak Marhaban selaku tokoh masyarakat, menyambut baik dan berucap terimakasih atas kepedulian dari pihak Kodam. menurut Marhaban, tidak semua warganya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sesuai apa yang diharapkan.

“Jadi, saya secara pribadi dan keluarga besar warga kami, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam XII/Tanjungpura dan Bapak Komandan Mahmuddin. Kegiatan seperti ini patut diacungi jempol,” ucap Marhaban.

Selain itu, Marhaban mengatakan selaku tokoh masyarakat merasa kedekatan antara TNI dan Masyarakat, sangat dekat sekali sehingga segala hal yang menyangkut keamanan di tempatnya selalu ia ceritakan dengan petugas Babinsa didaerahnya.

Sebelumnya patut diketahui, bahwa Sertu Surya dengan kedekatan dan keakraban yang dilakukan dengan warga binaanya, Ia belum lama ini pernah menerima penyerahan senpi sebanyak tujuh pucuk oleh warga binaannya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

2 hours ago

Menteri AHY: Saya Tidak Ikhlas jika Ada Tanah Rumah Ibadah Dirampas Mafia Tanah

KalbarOnline.com, Gowa - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)…

2 hours ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

12 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

14 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

15 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

17 hours ago