Sebagai Bentuk Kepeduliaan, Anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura Hadiahkan Warga Binaan Pakaian

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat dan Berbagi Kebahagiaan Sambut Hari Kemenangan (Foto: ian)
Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat dan Berbagi Kebahagiaan Sambut Hari Kemenangan (Foto: ian)

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat dan Berbagi Kebahagiaan Sambut Hari Kemenangan

KalbarOnline, Kubu Raya – Wujud dari kemanunggalan TNI – Rakyat, anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura, Sertu Surya berbagi kebahagiaan di malam Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, bersama Tokoh Masyarakat dan warga Tebang Kacang, Desa Kuala Dua, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (14/6) kemarin.

Gema Takbir yang berkumandang dan suara dentuman meriam karbit yang bersahutan. Sertu Surya dari anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura, menyambangi warga masyarakat di Jalan Raya Kiwi, Tebang Kacang, Desa Kuala Dua Sungai Raya, yang disambut langsung oleh tokoh masyarakat Bapak Marhaban beserta warganya.

Suasana semakin hangat dengan diiringi lantunan gema takbir, keceriaan dan keakraban bersama warga, saat Surya mengeluarkan baju layak pakai, jaket, dan tas dari kendaraan roda empatnya, dan digelar langsung di halaman rumah Bapak Marhaban, malam itu juga langsung dibagi kepada warga yang hadir saat itu.

“Saya itu melaksanakan perintah dari Komandan saya, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah,” kata Surya.

Sementara itu ditempat yang sama bapak Marhaban selaku tokoh masyarakat, menyambut baik dan berucap terimakasih atas kepedulian dari pihak Kodam. menurut Marhaban, tidak semua warganya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sesuai apa yang diharapkan.

“Jadi, saya secara pribadi dan keluarga besar warga kami, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam XII/Tanjungpura dan Bapak Komandan Mahmuddin. Kegiatan seperti ini patut diacungi jempol,” ucap Marhaban.

Selain itu, Marhaban mengatakan selaku tokoh masyarakat merasa kedekatan antara TNI dan Masyarakat, sangat dekat sekali sehingga segala hal yang menyangkut keamanan di tempatnya selalu ia ceritakan dengan petugas Babinsa didaerahnya.

Sebelumnya patut diketahui, bahwa Sertu Surya dengan kedekatan dan keakraban yang dilakukan dengan warga binaanya, Ia belum lama ini pernah menerima penyerahan senpi sebanyak tujuh pucuk oleh warga binaannya. (ian)

Tinggalkan Komentar